Persib Maksimalkan Waktu Persiapan Untuk Membenahi Kekurangan

Selasa, 17 Oktober 2017 04:16 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Agus Dwi Witono
© Indosport/Arif Rahman
Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan Copyright: © Indosport/Arif Rahman
Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan

Persib Bandung gagal mengamankan poin dari laga tandang Gojek Traveloka Liga 1 2017, setelah ditaklukkan PSM Makassar dengan skor 1-2 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (15/10/2017) malam. Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan menuturkan, pada pertandingan tersebut skuat Maung Bandung sudah berusaha tampil maksimal untuk membawa pulang poin. 

Bahkan, Febri Hariyadi sempat membawa tim kebanggaan Bobotoh ini unggul lebih dulu pada menit keempat, setelah sepakan kerasnya tidak dapat diantisipasi penjaga gawang PSM. 

© Liga
Persib vs PSM Copyright: LigaPersib vs PSM

Namun, karena kelengahan pemain Persib, PSM akhirnya bisa menyamakan kedudukan tiga menit berselang melalui Zukifli Syukur. Kemudian justru mampu membalikan keadaan menjelang laga usai lewat gol yang dicetak Pavel Purishkin.

"Kita tahu sendiri kita kalah di sana, jadi evaluasi bahwa kita masih ada kekurangan," kata Herrie saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (16/10/17).

Herrie menambahkan, jeda pertandingan yang dimiliki Persib setelah menghadapi PSM cukup singkat. Pasalnya pada Kamis (19/10/17), skuat Maung Bandung akan menjamu Madura United di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Sehingga, pihaknya akan memaksimalkan waktu persiapan yang ada untuk lebih mematangkan tim.

"Di babak kedua kita banyak menyerang, kita bisa tahan mereka dan bisa menciptakan peluang. Mungkin karena faktor keberuntungan saja sehingga Persib akhirnya kalah," lanjut Herrie. Kita akan manfaatkan dua hari ini untuk persiapan maksimal jelang lawan Madura," tegas dia.