Liga Champions

Sang Kapten Kembali, Pelatih Dortmund Incar Kemenangan

Selasa, 17 Oktober 2017 17:02 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© getty images
Peter Bosz, pelatih Borussia Dortmund. Copyright: © getty images
Peter Bosz, pelatih Borussia Dortmund.

Tengah pekan ini Liga Champions akan menghadirkan pertandingan antara Borussia Dortmund melawan klub asal Siprus, APOEL di Neo GSP, Rabu (18/10/17) dini hari nanti WIB. Pelatih Die Borussen, Peter Bosz, mengincar kemenangan pertama di Liga Champions.

Bosz sadar kalau timnya harus mengalahkan APOEL untuk menjaga harapan lolos ke babak selanjutnya Liga Champions. Sebelumnya Dortmund menelan dua kekalahan dari Tottenham Hotspur dan Real Madrid pada ajang yang sama.

"Kami sudah kalah dua kali dan kami di sini untuk menang," kata Bosz kepada wartawan seperti dikutip Four Four Two. "Tapi APOEL juga butuh kemenangan."

© INDOSPORT
Peter Bosz (tengah) Borussia Dortmund saat sedang latihan. Copyright: INDOSPORTPeter Bosz (tengah) Borussia Dortmund saat sedang latihan.

Selain itu kehadiran sang kapten Marcel Schmelzer, usai menderita cedera ligamen engkel, dapat menambah daya juang timnya untuk mengarungi pertandingan selanjutnya.

"Fakta bahwa kami membawa Schmelzer bersama kami menunjukkan bahwa dia bisa bermain dengan baik," kata Bosz. "Pertanyaannya adalah apakah dia bisa memulai."

Pada kesempatan yang lain, sang kapten juga menambahkan kalau timnya saat ini menjalani partai awal yang kurang menyenangkan di Liga Champions dan ia ingin memenangkan pertandingan.

© INTERNET
Marcel Schmelzer Copyright: INTERNETMarcel Schmelzer

"Kami bertujuan untuk memenangkan dua pertandingan melawan APOEL, ini berarti kita kurang mendapat tekanan," tutup pemain 29 tahun tersebut.

Saat ini Dortmund berada di puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan 19 poin dan dibayangi rival abadi mereka, yakni Bayern Munchen. Di pertandingan terakhirnya, Die Borussen menelan kekalahan dari RB Leipzig yang mematahkan rekor kemenangan kandang Dortmund.

188