La Liga Spanyol

Barcelona Panggil Kembali Eks Pemainnya yang Lama 'Hilang'?

Selasa, 17 Oktober 2017 15:45 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Meski penampilan Barcelona sangat apik di awal musim 2017/2018, banyak rumor yang mengatakan bila La Blaugrana sedang mencari pengganti Xavi dan Iniesta untuk memperkuat lini tengah mereka.

Mencari pengganti sosok seperti Xavi dan Iniesta tidaklah mudah. Barcelona sudah mengincar beberapa nama termasuk Philippe Coutinho. Coutinho digadang-gadang diincar dan akan dibeli mahal oleh Barca sebesar lebih dari 100 juta euro (1,6 triliun rupiah), namun kini sepertinya Barca tidak lagi berminat tinggi dengan gelandang asal Brasil tersebut.

© INDOSPORT
Selebrasi pemain megabintang Liverpool, Philippe Coutinho. Copyright: INDOSPORTSelebrasi pemain megabintang Liverpool, Philippe Coutinho.

Menurut para ahli sepakbola di Daily Express percaya bila klub Catalan itu tidak lagi mengejar tanda tangan pemain Liverpool itu, namun mereka kini berniat untuk memulangkan mantan anak didik mereka di La Masia dengan angka 91 juta euro (Rp1,4 triliun).

Dia adalah Thiago Alcantara yang telah bermain sangat impresif bersama Bayern Munchen. Thiago merupakan pelapis Xavi di Barcelona pada periode 2009 hingga 2013. Di tahun 2013 Thiago mengikuti ajakan Pep Guardiola untuk bermain di Bayern bersamanya. Sayangnya, penampilannya sedikit terhambat karena masalah cedera dan membuat dirinya hanya melakoni 128 penampilan di Bundesliga sejak 2013. Beruntung, Carlo Ancelotti memandangnya sebagai pemain penting dalam skuatnya.

Sebelumnya, menurut laporan Don Balon, Agen Thiago sudah menghubungi Barcelona mengenai kemungkinan kliennya untuk pulang ke Camp Nou. Thiago dengan senang hati siap bergabung tahun depan, entah pada Januari atau musim panas.

Agen Thiago juga meminta Barcelona melupakan Coutinho dan merekrut kliennya yang memiliki harga jauh lebih murah. Thiago bisa didapat Barcelona dibawah 50 juta euro (Rp795 miliar).

Tentu saja langkah Barcelona di bursa transfer Januari 2018 nanti patut ditunggu. Akankah Barcelona memulangkan anak didik mereka dari Jerman? Atau La Blaugrana akan tetap mengeluarkan jumlah uang lebih besar untuk Coutinho?

1.6K