Bikin Madrid Frustasi, Aksi Penyelamatan Ajaib Hugo Lloris Ini Lebih 'Gila' dari De Gea

  • Real Madrid harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu Tottenham Hotspur pada laga ketiga Grup H Liga Champions musim 2017/18 di Santiago Bernabeu pada, Rabu (18/10/17) dinihari WIB. 
  • Salah satu penyebab kegagalan Real Madrid meraih poin penuh adalah performa menawan kiper Tottenham, Hugo Lloris.
Rabu, 18 Oktober 2017 09:28 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter.com/@UNILADFooty
Penyelamatan fantastis Hugo Lloris saat menghadapi Real Madrid. Copyright: © Twitter.com/@UNILADFooty
Penyelamatan fantastis Hugo Lloris saat menghadapi Real Madrid.

Kiper andalan Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, kembali menunjukan aksi gemilangnya sebagai salah satu kiper terbaik di dunia. Menghadapi Real Madrid dalam lanjutan Liga Champions,menunjukkan aksi ajaibnya dalam melakukan penyelamatan dengan kakinya.

Real Madrid harus puas bermain imbang saat menjamu Tottenham Hotspur pada laga ketiga Grup H Liga Champions musim 2017/18 di Santiago Bernabeu pada, Rabu (18/10/17) dinihari WIB. Los Blancos mengakhiri laga dengan skor sama kuat 1-1.

Salah satu penyebab kegagalan Real Madrid adalah performa menawan kiper Hugo Lloris. Tercatat, ia melakukan tujuh penyelamatan sepanjang laga. Ada satu momen Lloris terlihat melakukan aksi penyelamatan dengan kakinya saat Benzema berusaha  mencetak gol melalui sundulannya. Kejadian tersebut terjadi pada babak kedua tepatnya menit ke-54 saat skor sudah 1-1.

Benzema yang kala itu memiliki 99% peluang untuk mencetak gol berhasil digagalkan kiper Timnas Prancis itu. Meski Lloris sudah salah membaca arah bola namun kakinya berhasil menyentuh bola hasil dari tandukan Benzema dan Real Madrid pun gagal membalikan keunggulan.

Tak hanya mendapatkan ancaman dari Benzema, Lloris benar-benar harus jatuh-bangun menghadapi hantaman Ronaldo dalam laga kali ini. Dua penyelamatan penting berturut-turut dia lakukan menit ke-62 dan 64. 

Aksi penyelamatan Hugo Lloris ini pun mendapatkan pujian setinggi langit dari netizen. Bahkan tak sedikit yang menilai aksi heroik mantan kiper Olympique Lyon ini lebih keren dari aksi yang dilakukan De Gea saat menghadapi Liverpool beberapa waktu lalu.

"Hugo Lloris jauh lebih baik dari De Gea. Silahkan berdebat dengan leluhur Anda,"cuit akun @Dynamohova.

"Real Madrid bisa mengalihkan perhatian mereka dari David De Gea ke Hugo Lloris setelah malam ini. Penampilan yang luar biasa," tulis akun @FourFourJordan.

"Penyelamatan dari Hugo Lloris adalah salah satu yang terhebat yang pernah saya lihat,"@cartilagefree.

"Hugo Lloris, hebat, luar biasa,"@Nikhil_Saglani menuliskan.

Dengan raihan hasil imbang 1-1, Real Madrid tetap berada di puncak klasemen Grup H diikuti Tottenham Hotspur yang berada di peringkat kedua dengan mengoleksi poin sama yakni 7.