Piala Dunia 2018

Bersua Italia, Kapten Timnas Swedia Angkat Bicara

Rabu, 18 Oktober 2017 19:14 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© getty images
Logo Piala Dunia 2018. Copyright: © getty images
Logo Piala Dunia 2018.

FIFA telah mengumumkan hasil undian babak play-off Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa di markasnya, Zurich, Swiss, Selasa (17/10/17) . Laga terakhir akan mempertemukan Swedia menjamu Italia awal November mendatang.

Mengetahui timnya bertemu Italia, kapten Timnas Swedia, Andreas Granqvist, angkat bicara. Ia menilai kalau Gli Azzuri merupakan tim tangguh yang memiliki keseimbangan setiap lini. Namun dirinya tetap optimistis timnya mampu lolos ke Rusia 2018 nanti.

Kapten Timnas Swedia.

"Kami telah menunjukkan bahwa kami bisa mengalahkan negara-negara seperti Prancis, dan mereka mungkin sedikit lebih baik dari Italia. Kami harus menghasilkan dua pertunjukan tingkat atas untuk mengancam Italia," papar pemain FK Krasnodar itu kepada Express.

"Kami benar-benar harus mencapai tingkat yang sama dengan yang kami lakukan saat melawan Prancis. Yang terpenting, kami harus mencoba dan tidak kebobolan di gim pertama, karena ini bisa menentukan untuk mendapatkan gol tandang," ujarnya.

© fifa.com
Drawing babak play off Piala Dunia 2018 zona Eropa. Copyright: fifa.comDrawing babak play off Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Pemain 32 tahun itu juga menambahkan kalau Timnas Italia merupakan tim favorit. Tetapi timnya akan berusaha menyulitkan langkah Italia untuk melangkah ke babak selanjutnya. Ia menjamin kalau pertandingan nanti akan sangat menggairahkan.

Laga play-off ini akan berlangsung dalam dua leg dengan sistem kandang tandang. Leg pertama akan berlangsung di jeda internasional bulan depan, antara 9 hingga 11 November 2017 dan leg kedua dihelat 12 sampai 14 November 2017.

Menurut laman Football Italia, kemungkinan besar laga kandang Gianluigi Buffon dan kolega akan berlangsung di San Siro. Sementara leg pertama hampir pasti dihelat di Friends Arena, Stockholm.

277