Banyak Pemain Cedera, Chelsea Butuh Strategi Ini Jelang Lawan AS Roma

Rabu, 18 Oktober 2017 22:19 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Antonio Conte berikan instruksi kepada para pemainnya. Copyright: © getty images
Antonio Conte berikan instruksi kepada para pemainnya.

Baru berlaga selama dua bulan, Chelsea sudah dihadapkan dengan badai cedera yang mendera para pemainnya. Hal tersebut tentu saja akan berpotensi menjadi mimpi buruk bagi Antonio Conte. 

Sebut saja N'Golo Kante yang absen karena cedera hamstring yang menyebabkan dirinya tak bisa membela Chelsea saat melawan Crystal Palace. Mantan pemain Leicester City, Danny Drinkwater juga harus absen pasca cedera yang ia alami kala membela Timnas Inggris.

© INDOSPORT
Davide Zappacosta berselebrasi pasca gol yang ia cetak. Copyright: INDOSPORTDavide Zappacosta berselebrasi pasca gol yang ia cetak.

Gelandang sayap lincah asal Nigeria, Victor Moses juga mengalami cedera dan harus digantikan dengan pemain lain. Conte ingin menarik Davide Zappacosta untuk mengisi posisi Moses di lini tengah, namun nyatanya tidak sesederhana itu.

Dilansir dari FootballLondon, Conte sejatinya masih bisa mengandalkan skema andalannya, 3-5-2, dan tetap memainkan Alvaro Morata serta Pedro di lini depan. Zappacosta yang sejatinya merupakan bek kanan, akan dicobanya di taruh di gelandang sayap kanan. Sementara Bakayoko dan Fabregas akan mengatur komando dari lini tengah seperti biasanya. Untuk gelandang kiri, Willian akan ditugaskan untuk mengacak-acak lini pertahanan Roma.

© INDOSPORT
Alvaro Morata dan Antonio Conte. Copyright: INDOSPORTAlvaro Morata dan Antonio Conte.

Pilihan lainnya adalah skema 3-4-3, dengan Morata berada di tengah yang nantinya akan ditemani oleh Willian dan Pedro dari lini sayap. Keduanya juga dapat turun membantu lini tengah ketika musuh tengah menguasai bola untuk melakukan penyerangan.

Pilihan line-up ini sangat penting bagi Chelsea sebelum nantinya mereka akan berhadapan dengan AS Roma dalam pertandingan Liga Champions, Kamis (19/10/17) dini hari nanti. Karena jika The Blues berhasil memenangkan pertandingan, maka kesempatan untuk lolos pun terbuka lebar mengingat mereka telah mengumpulkan enam poin dari dua laga sebelumnya.