Liga 1 Indonesia

Choirul Huda 'Buka' Laga Persipura Jayapura Lawan Persija Jakarta

  • Laga Persipura Jayapura melawan Persija Jakarta di Stadion Mandala, Jayapura, dibuka dengan penghormatan khusus untuk Choirul Huda.
  • Para pemain kedua kesebelasan mengenakan seragam khusus bertuliskan nama mendiang kiper Persela Lamongan tersebut.
Rabu, 18 Oktober 2017 14:01 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT
Choirul Huda. Copyright: © INDOSPORT
Choirul Huda.

Penghormatan khusus untuk Choirul Huda dari seluruh tim peserta Liga 1 dibuka saat laga Persipura Jayapura kontra Persija Jakarta. Laga yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura ini diwarnai dengan seragam khusus yang dikenakan kedua kesebelasan.

Para pemain Persipura dan Persija menggunakan sama-sama mengenakan seragam berwarna kuning saat memasuki lapangan. Seragam tersebut bertuliskan nama serta nomor punggung milik Choirul Huda.

Kedua kesebelasan juga melakukan aksi hening selama satu menit untuk mengenang almarhum. Aksi ini sedikit membawa laga tersebut dalam suasana haru di awal pertandingan.

Kiper Persela Lamongan Choirul Huda ditandu keluar lapangan setelah kritis akibat benturan dengan sesama pemain Persela Copyright: RepublikaKiper Persela Lamongan Choirul Huda ditandu keluar lapangan setelah kritis akibat benturan dengan sesama pemain Persela

Aksi ini akan berlanjut di seluruh laga pada pekan ke-30 Liga 1. Hal ini merupakan kesepakatan yang disampaikan langsung oleh COO PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Shalom Boboy.

“Iya benar. Pada pekan ke-30, seluruh tim akan memakai kostum Choirul Huda dan melangsungkan one minute silence,” ujar Tigor ketika dihubungi INDOSPORT.

Mendiang Huda meninggal dunia setelah mengalami trauma pada dada, leher, dan kepalanya setelah bertabrakan dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues pada partai kontra Semen Padang, Minggu (15/10/17). Kiper berusia 38 tahun ini wafat selang beberapa jam setelah insiden tersebut.