Antonio Conte Akui Pernah Coba Rekrut Pemain Berdarah Indonesia

Rabu, 18 Oktober 2017 13:09 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Antonio Conte berikan instruksi kepada para pemainnya. Copyright: © getty images
Antonio Conte berikan instruksi kepada para pemainnya.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, mengaku pernah mengincar tanda tangan gelandang AS Roma, Radja Nainggolan. Seperti diketahui, Conte merupakan salah satu pengagum dari pemain keturunan Indonesia tersebut. 

Mantan pelatih Juventus itu mengakui bahwa pada bursa transfer musim panas lalu ia pernah mencoba memboyong Nainggolan ke Stamford Bridge. Namun kubu Chelsea menolak memenuhi harga yang diminta Roma sebesar 32 juta poundsterling (Rp 570 miliar) untuk pemain berusia 29 tahun itu.

Nainggolan sendiri masih memiliki kontrak hingga tahun 2021 mendatang bersama klub yang bermarkas di Stadion Olimpico Roma tersebut.

© INDOSPORT
Radja Nainggolan, gelandang AS Roma dalam laga Atletico Madrid. Copyright: INDOSPORTRadja Nainggolan, gelandang AS Roma dalam laga Atletico Madrid.

"Di masa lalu, kami mencoba membelinya tapi sekarang Nainggolan adalah pemain Roma dan saya sangat menghormatinya, saya juga sangat menghormati Roma dan sangat menghormati pemain saya," ujar Conte dilansir dari Metro.

Conte bakal bertemu Nainggolan saat Chelsea menjamu Roma dalam laga ketiga Grup C Liga Champions di Stamford Bridge pada Kamis (19/10/17) dinihari WIB. Pelatih berusia 48 tahun itu mengakui bahwa Nainggolan merupakan gelandang terbaik di dunia saat ini.

© INDOSPORT
Antonio Conte, pelatih Chelsea. Copyright: INDOSPORTAntonio Conte, pelatih Chelsea.

“Dia adalah pemain yang sangat bagus. Bagi saya, dia salah satu gelandang terbaik. Namun, dia adalah lawan kami,” tandas Conte.

Baik Roma maupun Chelsea sejatinya tidak dalam kondisi yang bagus jelang duel ini. Roma baru saja kalah dari Napoli di Serie A. Sementara, Chelsea juga baru saja kalah dari Crystal Palace di Liga Primer Inggris.

595