Liga 1 Indonesia

Dituduh Jadi Sumber Menurunnya Performa, Manajer Persib Siap Tuntut Balik

  • Umuh Muchtar geram dengan anggapan bahwa dirinya menjadi biang kemerosotan performa Persib Bandung.
  • Manajer Persib Bandung ini pun mengancam menuntut balik siapapun yang menuduhnya seperti itu.
Rabu, 18 Oktober 2017 08:58 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar.

Sejumlah Bobotoh yang tergabung dalam Komunitas Peduli Persib sempat melakukan aksi simpatik di depan Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Selasa (17/10/17) kemarin. Mereka menyuarakan ketidakpuasan atas raihan Persib di Gojek Traveloka Liga 1 musim ini.

Para Bobotoh juga mendesak manajemen untuk bertanggung jawab atas performa Persib yang jauh dari standar. Padahal, Persib dinilai sudah memiliki skuat yang bisa bersaing dalam perebutan gelar juara Liga 1.

Komunitas Peduli Persib Gelar Aksi Longmarch Copyright: Arif Rahman/Indosport.comKomunitas Peduli Persib Gelar Aksi Longmarch

Imbasnya, sejumlah oknum mencoba menjatuhkan kesalahan kepada Umuh Muchtar. Sang Manajer dianggap orang yang paling bertanggung jawab atas persoalan ini.

"Saya memahami kondisinya, tapi jangan lantas semua persoalan menjurus kepada saya karena bagaimanapun juga ini sudah kewenangan PT. Bukan saya, istilahnya, cuci tangan dalam kondisi seperti ini, ya, tidak sama sekali," ujar Umuh seperti dikutip dari PRFM News.

Wa Haji, sapaan Umuh, pun langsung geram mendapatkan serangan tajam ini. Dirinya pun menyatakan tidak terima dan siap menuntut balik siapa saja yang menuduhnya tidak serius membangun Persib Bandung.

"Tapi, jika saya yang disalahkan, itu kan tidak pas, karena bisa saja saya menuntut balik nantinya," ungkapnya.

Komunitas Peduli Persib Gelar Aksi Longmarch Copyright: Arif Rahman/Indosport.comKomunitas Peduli Persib Gelar Aksi Longmarch

Kuswara S Taryono, selaku perwakilan manajemen sendiri menilai bahwa tuntutan yang disampaikan Bobotoh kepada manajemen merupakan bentuk kecintaan kepada Maung Bandung yang saat ini sedang berjuang di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017. Kuswara mengatakan menampung seluruh tuntuan dan aspirasi dari Bobotoh untuk kemajuan tim Persib, selain itu pihaknya juga akan menyampaikan pesan tersebut kepada jajaran manajemen dan tim.