Jelang Lawan Madura, Dua Pemain Persib Sembuh dari Cedera

  • Kedua pemain sudah menjalani latiha normal tanpa merasakan keluhan di salah satu bagian tubuh mereka.
  • Namun, kepastian tampil atau tidak saat melawan Madura United berada di tangan tim pelatih.
Rabu, 18 Oktober 2017 03:16 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Agus Dwi Witono
© Arif Rahman/INDOSPORT
Dedi Kusnandar saat berlatih bersama Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Dedi Kusnandar saat berlatih bersama Persib Bandung.

Persib Bandung akhirnya bisa bernapas lega. Pasalnya, salah satu penggawa andalannya, Dedi Kusnandar, sudah sembuh dari cedera lutut kiri yang sempat melandanya. 

Dokter tim Persib Bandung, M Rafi Ghani, mengatakan kepastian Dedi sembuh bisa dilihat dari sesi latihan yang dilakukan di Lapangan Lodaya Bandung, Selasa (17/10/17). Pemain yang akrab disapa Dado itu mampu melahap seluruh menu latihan yang diberikan jajaran pelatih Maung Bandung. 

M Rafi Ghani, dokter tim Persib Bandung. Copyright: Muhammad Ginanjar/IndosportM Rafi Ghani, dokter tim Persib Bandung.

"Dado, kondisi cederanya sudah bagus. Sudah full ikut latihan dan sudah tidak mengalami masalah," ungkap Rafi. 

Tidak hanya Dado, Rafi memastikan bahwa Raphael Maitimo yang sebelumnya mengeluh sakit di bagian paha, kini sudah membaik. "Sebenarnya kemarin Maitimo merasakan otot pahanya sedikit ketarik. Tapi sekarang tidak apa-apa," katanya. 

Namun Rafi belum bisa memastikan bahwa kedua pemain bisa diturunkan atau tidak dalam menghadapi Madura United di laga yang akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kamis (19/10/17).

"Main atau tidaknya itu kan urusan pelatih. Cuma, kalau dari segi kesehatan, Dado dan Maitimo sudah membaik," tegas dia.

Kabar kesembuhan Dado dan Maitimo menjadi angin segar bagi Persib Bandung. Karena mereka akan menghadapi lawan berat, Madura United, yang punya performa lebih baik dari para penggawa Maung Bandung.