Liga 1 Indonesia

Kenang Choirul Huda, Seluruh Tim Liga 1 Bakal Kenakan Seragam Khusus

  • Seluruh peserta Gojek Traveloka Liga 1 akan menggelar seremonial khusus kepada mendiang Choirul Huda pada pertandingan pekan ke-30.
  • Pakaian yang seragam dan semenit mengheningkan cipta akan menjadi penghormatan terakhit untuk mendiang Huda.
Rabu, 18 Oktober 2017 09:41 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Choirul Huda dkk melemparkan tatapan kosong atas kekalahan kedua di kandang sendiri. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Choirul Huda dkk melemparkan tatapan kosong atas kekalahan kedua di kandang sendiri.

Seluruh peserta Gojek Traveloka Liga 1 akan memakai pakaian baju dengan nama dan nomor yang sama untuk mendiang Choirul Huda. Penghormatan terakhir untuk sang kiper Persela Lamongan tersebut bakal berlangsung pada setiap partai di pekan ke-30.

Aksi penghormatan untuk mengenang mendiang Huda ditandai pada partai Persipura Jayapura versus Persija Jakarta, Rabu (18/10/17). Adapun, pekan ke-30 akan ditutup oleh pertandingan Bali United melawan PS TNI, Jumat (20/10/17) mendatang.

Kiper Persela Lamongan Choirul Huda ditandu keluar lapangan setelah kritis akibat benturan dengan sesama pemain Persela Copyright: RepublikaKiper Persela Lamongan Choirul Huda ditandu keluar lapangan setelah kritis akibat benturan dengan sesama pemain Persela

Selain memakai pakaian yang seragam, 18 pertandingan pekan ke-30 juga akan diawali dengan one minute silence. Yang artinya sebelum jadwal kick off, para pemain kedua kesebelasan yang bertanding, termasuk penonton di dalamnya bakal mengheningkan cipta untuk mendiang Huda.

Nantinya, para pemain akan masuk ke lapangan menggunakan jersey berwarna kuning dengan tulisan Choirul Huda dan bernomor punggung 1. Setelah itu, personil kedua klub juga bakal berjalan ke area tengah lapangan untuk mengheningkan cipta selama satu menit.

Choirul Huda, kiper Persela Lamongan. Copyright: Twitter/@Komunitas_BonekChoirul Huda, kiper Persela Lamongan.

Hal itu merupakan bentuk penghormatan terakhir untuk mendiang Huda. Seremoni khusus tersebut kemudian dikonfirmasi oleh Chief Operation Officer (COO) PT LIB, Tigor Shalomboboy. 

“Iya benar. Pada pekan ke-30, seluruh tim akan memakai kostum Choirul Huda dan melangsungkan one minute silence,” ujar Tigor ketika dihubungi INDOSPORT.

Mendiang Huda meninggal dunia setelah mengalami trauma pada dada, leher, dan kepalanya setelah bertabrakan dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues pada partai kontra Semen Padang, Minggu (15/10/17). Kiper berusia 38 tahun ini wafat selang beberapa jam setelah insiden tersebut.