Kontra Madura United, Asisten Persib: Mudah-mudahan Menang

Rabu, 18 Oktober 2017 19:23 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport/Arif Rahman
Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan Copyright: © Indosport/Arif Rahman
Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan

Persib Bandung memiliki tekad besar untuk bisa memenangkan pertandingan saat berhadapan dengan Madura United di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Kamis (19/10/17). Dalam laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-30 itu, kemenangan menjadi harga mati untuk kubu maung Bandung.

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan, mengatakan kemenangan itu wajib didapatkan karena sudah enam pertandingan tim besutannya ini tak pernah lagi memenangkan pertandingan.

Akibatnya Persib masih tertahan di posisi 11 klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1 2017 dengan perolehan 37 poin. Bahkan dengan hasil itu para suporter fanatiknya melakukan aksi demontrasi terkait prestasi yang dialami Persib.

"Kita sudah melakukan persiapan setelah lawan PSM. Waktu dua hari kita manfaatkan. Satu hari kemarin ada peningkatan di ball possesion. Mudah-mudahan kita bisa meraih poin penuh," ujar Herrie dalam konferensi pers sebelum laga di Graha Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Rabu (18/10/17).

Beruntung, dikatakan Herrie, saat ini kondisi para pemainnya dalam keadaan enjoy. Ini berarti peluang untuk bekerja maksimal semakin terbuka lebar.

Namun, asisten pelatih yang akrab disapa Jose ini enggan meremehkan Madura United. Meski tidak diperkuat dua pemain andalannya, Dane Milovanovic dan Asep Berlian yang terkena hukuman akumulasi kartu, tim berjulukan Sape Kerrab tetap bukan tim sembarangan.

© Arief Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung saat mendengarkan instruksi dari Herrie Setyawan. Copyright: Arief Rahman/INDOSPORTPemain Persib Bandung saat mendengarkan instruksi dari Herrie Setyawan.

"Lihat mereka (Madura United) berada di peringkat lima berarti mereka tim kuat. Tapi mudah-mudahan kita bisa mengatasinya," harapnya.

Hal yang sama diungkapkan gelandang muda Persib, Gian Zola Nasrulloh. Ia mengaku sudah siap memberikan hasil yang maksimal untuk Maung Bandung dengan mengalahkan Madura United.

"Persiapan pribadi hadapi Madura sudah siap 100 persen. Semua pemain memiliki komitmen ingin dapat poin penuh di kandang. Harga mati harus menang," tandas Zola.

Seperti yang kita ketahui, terakhir kali Persib meraih kemenangan adalah saat mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 1-4 di Palembang. Setelahnya, mereka menelan lima imbang dan sekali kalah dalam enam laga terakhirnya.

274