Mengenang Nistelrooy, Pahlawan Man United dari Belanda

Rabu, 18 Oktober 2017 12:26 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Manutd.com
Ruud van Nistelrooy, mantan pemain Man United. Copyright: © Manutd.com
Ruud van Nistelrooy, mantan pemain Man United.

Rurgerus Johannes Martinus van Nistelrooy atau biasa dikenal dengan nama Ruud van Nistelrooy merupakan salah satu mantan striker terbaik di Eropa, bahkan di dunia dari Belanda.

Lahir pada tanggal 1 Juli 1976 silam, Nistelrooy mengenyam pendidikan di tiga tim junior asal Belanda, yakni Nooit Gedacht, RKSV Margriet, dan Den Bosch.

Den Bosch merupakan klub profesional Nistelrooy, di mana ia perkuat klub tersebut selama empat tahun, yakni di tahun 1993 hingga 1997.

Setelah itu, namanya mulai mencuat di sepakbola Belanda dan mulai membela klub papan tengah di negara tersebut, yakni Heerenveen selama semusim, yakni 1997/98.

Ternyata, bersama Heerenveen pemain yang juga diakrab dipanggil Ruudje ini mampu semakin bertaji. Ia pun langsung membela salah satu klub papan atas di Eredivisie Belanda, PSV Eindhoven, selama tiga musim, yakni 1998/99 hingga 2000/01.

Barulah setelah itu perjalanan kariernya semakin meroket kala membela Manchester United. Seperti apakah kisahnya? Berikut ini INDOSPORT  akan mengulasnya

1.6K