Pesimistis, Valverde Sebut Messi Tak Perlu Raih Ballon d'Or

Rabu, 18 Oktober 2017 17:28 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona.

Berbeda dengan Neymar yang didukung penuh oleh pelatih dan juga pihak klub Paris Saint-Germain untuk meraih trofi Ballon d'Or, hal itu nyatanya tidak dirasakan oleh mantan rekan setimnya, Lionel Messi.

Pasalnya, pemain megabintang Barcelona itu dikatakan tidak perlu meraih titel Ballon d'Or atau status pemain terbaik di dunia tersebut. Hal itu diungkapkan langsung oleh pelatih Ernesto Valverde.

© internet
Caption Copyright: internetLionel Messi dan trofi Ballon d'Or.

Bukan tanpa alasan Valverde mengumbar bahwa Messi tidak perlu meraih titel Ballon d'Or. Sebab bagi mantan pelatih Timnas Spanyol itu, seorang legenda tidak membutuhkan trofi tersebut untuk membuktikan dirinya sebagai pemain terhebat di dunia.

Oleh karena itu, pemain Timnas Argentina itu tidak perlu mendapatkan berbagai macam penghargaan lain guna membuktikan atau mematenkan statusnya sebagai pemain hebat di dunia.

© Juan Manuel Serrano Arce/Getty Imag
Ernesto Valverde. Copyright: Juan Manuel Serrano Arce/Getty ImagErnesto Valverde nilai Lionel Messi tidak perlu trofi Ballon d'Or.

"Kami semua tahu siapa pemain terbaik di dunia (Messi). Memberikan gelar Ballon d'Or ataupun penghargaan lain untuk memperjelas hal itu merupakan sesuatu yang tidak saya pedulikan," jelas Valverde, sebagaimana diberitakan Daily Star (18/10/17).

"Itu tidak mengubah opini kami. Kami semua tahu," akunya.

© INDOSPORT
Lionel Messi. Copyright: INDOSPORTLionel Messi.

Performa Messi di dunia persepakbolaan memang tidak perlu diragukan lagi. Dirinya selalu memperlihatkan skill apik yang mampu membuat para penonton yang menyaksikannya berdecak kagum. Catatan lima gelar Ballon d'Or yang pernah diraihnya memang menjadi pembuktian nyata kehebatan Messi.

608