Pemain Liga Belanda Posting Gol Tendangan Roket Stefano Lilipaly ke Gawang Persiba

  • Stefano Lilipaly mencetak gol indah ke gawang Persiba Balikpapan.
  • Gol Stefano Lilipaly mendapat pujian dari pemain De Graafschap yang berkompetisi di  Eerste Divisie atau kasta kedua Liga Belanda, Jordy Tutuarima.
Rabu, 18 Oktober 2017 13:22 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter/@BolaBanget
Stefano Lilipaly dan Irfan Bachdim. Copyright: © Twitter/@BolaBanget
Stefano Lilipaly dan Irfan Bachdim.

Bali United membuang peluang untuk memangkas jarak dengan Bhayangkara FC yang menempati puncak klasemen. Alih-alih meraih kemenangan, Serdadu Tridatu justru kalah 2-3 dari Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, Senin (16/10/17).

Meski begitu, satu dari dua gol yang dibuat punggawa Bali United bisa dibilang cukup spektakuler. Gol indah itu dicetak oleh Stefano Lilipaly pada menit ke-46. Mendapat umpan dari Irfan Bachdim, pemain keturunan Belanda itu melepaskan tendangan roket dari luar kotak penalti yang meluncur deras ke pojok kiri atas gawang Dian Agus.

Sontak, tak hanya di dalam negeri saja, gol indah yang diciptakan Lilipaly sudah sampai terdengar hingga Negeri Kincir Angin. Pemain De Graafschap yang berkompetisi di  Eerste Divisie atau kasta kedua Liga Belanda, Jordy Tutuarima, memposting gol Lilipaly tersebut ke akun instagram miliknya.

 

My brother doing his thing at Bali united || What a goal Bro!! @stefanolilipaly 🔥😱⚽️🙏🏼

A post shared by Jordy Tutuarima #5⚽️ • J.S💍 (@jtutuarima) on

"Saudaraku sudah melakukan tugasnya di Bali United. Gol yang keren,bro!," tulis Tutuarima lewat akun Instagramnya,@jtutuarima.

Seperti diketahui, selain Lilipaly, Jordi Tutuarima juga merupakan pemain Belanda keturunan Maluku, Indonesia. Jordi Tutuarima dan Stefano Lilipaly pernah menjadi rekan setim saat masih memperkuat SC Telstar di  Eerste Divisie dalam kurun waktu 2015 sampai 2017.

Tutuarima juga sempat menyatakan keinginannya untuk membela Timnas Indonesia melalui akun media sosialnya. Tuturima juga kerap memberikan dukungan kepada Skuat Garuda dan Stefano Lilipaly saat berlaga di Piala AFF 2016 lalu.