Liga Champions 2017/18

Raih 3 Poin, Pep Persembahkan Kemenangan untuk Pemimpin Catalunya

Rabu, 18 Oktober 2017 11:06 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Pep Guardiola, pelatih Man City. Copyright: © INDOSPORT
Pep Guardiola, pelatih Man City.

Pada laga lanjutan babak penyisihan Grup F Liga Champions 2017/18, Manchester City mampu menang dengan skor 2-1 atas Napoli. Pelatih Pep Guardiola mengumbar kemenangan City itu dipersembahkan untuk dua pemimpin separatis Catalunya yang ditahan di Spanyol.

Sedikit informasi, kedua pemimpin bernama Jordi Cuixart dan Jordi Sanchez harus ditahan di penjara oleh Pengadilan Tinggi Spanyol pada Senin malam waktu setempat. Keduanya tengah diselidiki oleh pihak berwenang karena tuduhan melakukan tindakan penghinaan.

Hal itu sebagai buntut dari konflik referendum kemerdekaan Catalunya yang berakhir dengan kericuhan. Cuixart dan Sanchez pun diselidiki karena peran mereka yang dinilai melawan pihak kepolisian saat itu.

© INDOSPORT
Man City vs Napoli. Copyright: INDOSPORTMan City vs Napoli.

Kini, kemenangan dengan skor tipis yang berhasil dilakukan oleh anak asuh Pep pun membuat pelatih asal Spanyol itu mendedikasikannya untuk Cuixart dan Sanchez.

"Kemenangan ini saya persembahkan untuk mereka," ucap pria berusia 46 tahun itu, dilansir dari Marca (18/10/17).

"Kami telah menunjukkan di Catalunya bahwa kewarganegaraan lebih besar daripada gagasan apapun. Kami harap mereka akan segera dibebaskan," jelasnya.

© INDOSPORT
Warga dan aparat kepolisian terlibat konflik. Copyright: INDOSPORTWarga dan aparat kepolisian terlibat konflik saat pemungutan suara kemerdekaan Catalunya.

Raihan tiga poin tambahan bagi The Citizens itu turut mendongkrak posisinya di klasemen sementara Grup F. City kini tengah nyaman di posisi puncak dengan raihan sembilan poin, diikuti oleh Shakhtar Donetsk dengan enam poin.

Sementara Napoli berada di peringkat tiga dengan raihan tiga poin, dibuntuti Feyenoord yang terpuruk di dasar klasemen sementara karena belum mampu meraih satu poin pun.

© INDOSPORT
Jordi Cuixart (kiri) dan Jordi Sanchez ditahan di Spanyol. Copyright: INDOSPORTJordi Cuixart (kiri) dan Jordi Sanchez ditahan di Spanyol.
207