Liga 1

Persegres 2-5 Perseru Serui: Drama Banjir Gol Tim Zona Merah!

  • Persegres yang sudah dipastikan terdegradasi dari Liga 1 menjamu Perseru Serui di Stadion Petrokimia, Gresik, Rabu (18/10/17).
  • Alih-alih meraih hasil baik di kandang, Laskar Joko Samudro justru dipermalukan Perseru.
Rabu, 18 Oktober 2017 21:07 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Hasil pertandingan Gresik United vs Perseru Serui. Copyright: © INDOSPORT
Hasil pertandingan Gresik United vs Perseru Serui.

Babak pertama

Berbeda dengan Persegres yang sudah dipastikan terdegradasi, Perseru masih menyimpan asa untuk lolos dari zona merah. Laga tandang ke Stadion Petrokimia pun dimanfaatkan betul oleh tim berjuluk Kuda Laut Jingga tersebut.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Perseru langsung mengambil inisiatif menyerang sejak babak pertama. Hasilnya, di menit ke-30 Lukas Wellem Mandowen berhasil menjebol gawang Persegres. Bola tembakan dengan kaki kanannya ke arah sudut kanan gawang tak mampu dtepis penjaga gawang tuan rumah.

Perseru kembali menambah keunggulan menjadi 2-0 di injury time babak pertama. Mochammad Zaenuri yang menerima assist Boman Bi Irie Aime, berhasil menceploskan bola ke gawang Laskar Joko Samudro.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, pertarungan kedua tim zona merah ini semakin seru, namun Perseru tetap mendominasi.

Namun alih-alh menambah keunggulan, kini Persegres berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1 lewat gol dari titik putih yang dicetak Obet Yulius di menit ke-52 setelah pemain Perseru, Makarius Fredik mendapat kartu kuning karena pelanggaran berat.

Enam menit berselang Perseru kembali membalikkan keadaan. Bola hasil tembakan kaki kanan Ryutaro Karube di menit ke-58 mengubah kedudukan menajdi 3-1 untuk Perseru, tim tuan rumah kembali tertinggal.

Hujan gol belum berhenti, di menit ke-65, Perseru kembali menunjukkan dominasinya. Mendapat umpan dari Silvio Escobar, tendangan keras Mariando Uropmatin kemabli menjebol gawang tim asuhan Hanafi yang bakal turun kasta ke Liga 2 musim depan itu, 4-1 untuk Perseru.

Skor kembali berubah, kali ini Perseru yang memberikan gol cuma-cuma untuk tuan rumah. Memasuki menit ke-72, Boman Bi Irie yang berusaha membuang bola ke luar lapangan justru mencetak gol ke gawang timnya sendiri, Persegres 2, Perseru Serui 4.

Drama kembali tecipta di penghujung babak kedua, tepatnya di menit ke-83. Kali ini giliran Persegres yang memberikan gol tambahan secara cuma-cuma untuk Perseru. Ade Suhendra mencetak gol bunuh diri yang membuat Perseru unggul 5-2!

Tak ada lagi gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua. Tujuh gol tercipta! Hasil terebut membuat Perseru berhasil meraup tiga poin, meski masih berada di peringkat 17 klasemen sementara.