Liga 2

Profil Tim Liga 2: Kalteng Putra FC

Rabu, 18 Oktober 2017 11:32 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Indosport.com
Skuat Kalteng Putra FC dan Kas Hartadi. Copyright: © Indosport.com
Skuat Kalteng Putra FC dan Kas Hartadi.

Sekadar informasi tambahan, Kalteng Putra merupakan singkatan dari Putra Kalimantan Tengah Football Club yang dulunya bernama Persepar Palangkaraya.

Klub ini juga akrab dengan sebutan Laskar Isen Mulang atau bisa disebut juga dengan nama Enggang Borneo, yakni nama burung asli dari Pulau Kalimantan.

Kalteng Putra berdiri pada tanggal 1 Januari 1970 dan memiliki markas bernama Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya.

Kalteng Putra pernah mengikuti kompetisi sepakbola tertinggi di Indonesia bernama Indonesia Premier League, di mana kala itu Indonesia memiliki dualisme kompetisi. IPL sendiri tidak dianggap oleh Federasi Sepakbola Indonesia.

Seiring berjalannya waktu, dualisme itu telah berakhir dan kembali menggunakan satu format saja, yakni Gojek Traveloka Liga 1.

Namun, Kalteng Putra FC yang dilatih oleh Kas Hartadi ini harus mengawali kompetisi di bawahnya, yakni Liga 2, karena sebelum-sebelumnya mereka juga berjibaku di kompetisi yang sama.

Kini, Laskar Isen Mulang berpeluang untuk dapat berjibaku di kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air, yakni Liga 1. Hanya saja, mereka harus melewati beberapa rintangan, seperti saat ini mereka harus berjuang di babak perempatfinal Liga 2.

Sambil menunggu kepastian babak perempatfinal Liga 2 dimulai, INDOSPORT mencoba untuk membahas profil atau kiprah dan prediksi Kalteng Putra pada pertandingan sebelumnya dan yang akan digelar nanti:

708