Real Madrid vs Tottenham: Penalti Ronaldo Selamatkan Madrid di Babak Pertama

  • Los Blancos tertinggal lebih dulu akibat gol bunuh diri Raphael Varane.
  • Cristiano Ronaldo membuat hasil imbang di babak pertama melalui titik penalti
Rabu, 18 Oktober 2017 02:40 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© INDOSPORT
Gol Bunuh Diri Raphael Varane. Copyright: © INDOSPORT
Gol Bunuh Diri Raphael Varane.

Ambisi meraih tiga poin sangat terlihat di kubu Real Madrid. Begitu kick-off dilakukan skuat besutan Zinedine Zidane ini berusaha menguasai bola dan langsung menekan pertahanan Tottenham Hotspur. Hasilnya, Cristiano Ronaldo sempat mendapat ruang untuk menyundul bola. Sayang, tandukannya tepat mengenai tiang dekat.

Tottenham bukan tanpa peluang. Fernando Llorente bahkan sempat menguasai bola di kotak penalti Los Blancos. Namun, karena kurang dukungan dari lini kedua The Spurs, serangan tersebut pun mentah tanpa memberi ancaman bagi Keylor Navas.

Satu hal yang bisa disimak dari laga ini adalah debut Achraf Hakimi yang cukup memuaskan. Bek muda asal Maroko itu untuk kali pertama menjadi starter di ajang Liga Champions. Tapi dia tak terlihat gugup. Bahkan berani berduel dengan pemain Tottenham. Baik saat bertahan maupun ketika membantu serangan.

Setelah tertekan pada 15 menit pertama, Tottenham mulai bisa bangkit dan mengembangkan permainan. Serangan demi serangan mulai lebih sering dilakukan Harry Kane dkk. Hingga akhirnya gawang Navas pun bergetar pada menit ke-28.

Berawal dari serangan balik di sektor kiri pertahanan Madrid, Raphael Varane tak mampu menepis bola dengan sempurna. Bola yang memantul di kakinya mengarah ke gawang tanpa bisa ditepis Navas.

Madrid yang kini berbalik tertekan akibat tertinggal satu gol, mulai lebih giat melakukan serangan. Namun, skuat Tottenham bermain sangat rapi dan solid. Transisi dari menyerang ke bertahan bisa cepat dilakukan. Sehingga para pemain Los Blancos kesulitan menembus pertahanan Tottenham.

Ketekunan Madrid dalam membangun serangan akhirnya berbuah manis. Sebuah pergerakan menusuk yang dilakukan Toni Kroos di kotak penalti The Spurs berbuah sebuah pelanggaran di menit 42. Cristiano Ronaldo yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Hasil imbang 1-1 ini bertahan hingga turun minum.