Sebut Tak Perlu Berteman dengan Neymar, Cavani Masih Dendam?

Rabu, 18 Oktober 2017 16:21 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Neymar dan Cavani. Copyright: © INDOSPORT
Neymar dan Cavani.

Jelang laga lanjutan Liga Champions, pemain Paris Saint-Germain, Edinson Cavani kembali membuka 'luka lama' soal masalahnya dengan rekan setimnya, Neymar. 

Seperti yang kita ketahui, penyerang Timnas Uruguay itu memang sempat terlibat konflik dengan Neymar saat PSG berhadapan dengan Lyon dalam laga lanjutan Ligue 1 Prancis, di mana keduanya berebut posisi sebagai eksekutor tendangan penalti.

© INDOSPORT
Neymar dan Edinson Cavani berselebrasi usai gol penalti dari Neymar. Copyright: INDOSPORTNeymar dan Edinson Cavani berselebrasi usai gol penalti dari Neymar.

"Masalah soal penalti itu telah berlalu. Segala hal semacam itu pasti pernah terjadi di sepakbola," ungkapnya saat ditanyai media Prancis, SFR Sport.

Menurut Cavani, sebagai sebuah tim mereka perlu mencari solusi terbaik ketika berhadapan dengan masalah, terlebih ketika menghadapi konflik semacam itu. 

Perihal kasusnya dengan Neymar, Cavani tetap mencoba menanggapi konfliknya itu dengan cara yang profesional. Ia mengakui dalam tubuh tim dirinya dan mantan pemain Barcelona itu lebih bersikap kompetitif untuk mendapatkan hasil yang maksimal di atas lapangan. Namun beda halnya saat berada di luar lapangan.

"Kita perlu menjadi tim yang kompetitif, namun kita tidak perlu menjadi teman," ujar Cavani dalam konferensi pers jelang laga PSG melawan Anderlecht.

Mantan pemain Napoli tersebut juga turut kembali memperjelas rumor yang beredar soal dirinya yang sempat diminta untuk tak mengambil kesempatan melakukan tendangan penalti atau tendangan bebas.

Cavani menilai hal tersebut semua bergantung pada pilihan pelatihnya, Unai Emery. Baginya, pelatih selalu membuat keputusan yang terbaik bagi tim yang diasuhnya.

"Saya pikir orang yang punya hak tentunya akan menemukan solusi. Apakah dia telah membuat keputusannya? Saya pikir tidak," ungkap Cavani. 

PSG nantinya akan bertandang ke kandang Anderlecht di Constant Vanden Stock pada Kamis (17/10/17) dini hari nanti. Pada laga kali ini, baik Cavani maupun Neymar diprediksi akan diturunkan sejak menit awal pertandingan guna mengamankan tiga poin penuh.

1.3K