Tak Diperkuat Eks Liverpool, Semen Padang Tetap Waspadai Mitra Kukar

Rabu, 18 Oktober 2017 01:18 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Agus Dwi Witono
© Indosport/Taufik Hidayat
Winger Semen Padang, Riko Simanjuntak, coba menghindari adangan pemain Mitra Kukar. Copyright: © Indosport/Taufik Hidayat
Winger Semen Padang, Riko Simanjuntak, coba menghindari adangan pemain Mitra Kukar.

Pelatih caretaker Semen Padang, Delfi Adri, tidak mau terpengaruh oleh absennya marquee player Mitra Kukar Mohamed Sissoko saat pertandingan Semen Padang melawan Mitra Kukar. Kedua tim dijadwalkan bertemu pada Kamis (19/10/17) di Stadion H. Agus Salim dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-30. Eks pemain Liverpool dan Juventus tersebut tidak bisa dibawa ke Padang karena terkena sanksi akumulasi kartu kuning.

Mantan asisten Nilmaizar ini menyebut, meski Sissoko tidak bermain, kekuatan Mitra Kukar tidak akan berkurang. “Pastinya Mitra Kukar memiliki penggantinya. Jadi tidak akan mengurangi kekuatan lawan,” bebernya, Selasa (17/10/17).

© Herry Ibrahim/Indosport
Mohamed Sissoko kerap mematahkan serangan Persija Jakarta di lini tengah. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportMohamed Sissoko kerap mematahkan serangan Persija Jakarta di lini tengah.

Mantan pelatih Semen Padang U-21 ini meminta anak asuhnya tetap fokus untuk mengawal setiap pemain Mitra Kukar di pertandingan nanti. “Siapapun pemain yang diturunkan sebagai pengganti Sissoko wajib diawasi,” tegas Delfi.

Sissoko merupakan salah satu pemain andalan Mitra Kukar. Dia sudah 24 kali bermain untuk Mitra Kukar tahun ini, mengoleksi lima gol dan menyumbang dua asissts. Di sisi lain, Sissoko juga sudah mengoleksi tujuh kartu kuning. Itu artinya Sissoko tidak bisa bertanding sebanyak tiga kali karena akumulasi kartu.

Delfi mengatakan kalau Mitra Kukar bukan hanya Sissoko karena masih banyak pemain lainnya yang berbahaya seperti Hendra Bayaw, In Kyun Oh, dan lainnya. “Mitra Kukar merupakan tim bagus dan pasti memiliki pemain yang bagus,”  lanjutnya.

Pada pertemuan pertama di Tenggarong, Semen Padang kalah dengan skor 0-1 berkat gol tunggal In Kyun Oh. Di laga tersebut Sissoko cukup merepotkan lini tengah Semen Padang melalui pergerakan dan umpan-umpannya.

Saat ini Semen Padang berada di peringkat ke-15 dengan 29 poin hasil dari 29 pertandingan. Tim Kabau Sirah  hanya berjarak empat poin dari Perserui yang berada di peringkat 16 yang merupakan batas akhir zona degradasi. Sedangkan Mitra Kukar berada di peringkat ke-10 dengan 40 poin.

1