Liga Champions 2017/18

Tiru Ronaldinho, Ronaldo Malah Harus Menanggung Malu

  • Saat menjamu Tottenham Hotspur di laga lanjutan babak penyisihan Grup H Liga Champions 2017/18, Cristiano Ronaldo menunjukkan performa dirinya.
  • Pria asal Portugal itu diketahui ingin meniru skill milik Ronaldinho.
  • Sayangnya, aksi itu malah berujung pada kegagalan.
Rabu, 18 Oktober 2017 13:39 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Pemain megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Copyright: © INDOSPORT
Pemain megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Performa pemain megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo memang tidak perlu diragukan lagi. Skill milik pria yang sudah empat kali meraih gelar Ballon d’Or itu pastinya sudah diakui di mata dunia.

Meskipun begitu, yang namanya pesepakbola juga hanya seorang manusia biasa. Oleh sebab itu, mereka juga pernah berbuat suatu kesalahan dan tidak selalu 'sempurna' dalam melakukan berbagai hal, khususnya di dunia persepakbolaan.

Cristiano Ronaldo bersama empat trofi penghargaan pemain terbaik dunia. Copyright: ESPNCristiano Ronaldo bersama empat trofi penghargaan pemain terbaik dunia.

Seperti aksi yang dilakukan oleh Ronaldo kala melawan Tottenham Hotspur. Di laga lanjutan pekan ketiga babak penyisihan Grup H Liga Champions 2017/18, pria asal Portugal itu ingin terlihat menjadi seorang Ronaldinho.

Saat itu, Ronaldo mendapatkan operan dari rekannya, Achraf Hakimi. Kedua pemain yang berada di sisi kiri lapangan lawan tengah dikawal oleh tiga pemain Spurs.

Melihat seorang rekannya yang berlari menghampiri, Ronaldo pun ingin memberikan operan. Di saat itulah, pria berusia 32 tahun tersebut mencoba menjadi layaknya Ronaldinho.

Legenda Barcelona, Ronaldinho dalam laga melawan Manchester United Legends di Camp Nou. Copyright: Pedro Salado/Action Plus via Getty ImagesSkill legenda Barcelona, Ronaldinho ingin ditiru oleh Cristiano Ronaldo.

Menilik video yang diunggah oleh akun Twitter @BarcaWorldwide, Ronaldo mencoba mengoper bola tanpa melihat ke arah rekannya. Mantan pemain Manchester United itu malah memalingkan wajah ke arah belakang sambil menendang.

Sebagaimana diketahui, Ronaldinho terkenal dengan gayanya yang sering kali memberikan operan bola tanpa melihat langsung kepada rekan setim yang ingin diopernya. Namun, legenda Barcelona tersebut selalu berhasil dalam mengoper bola.

Berbeda dengan aksi yang diperlihatkan oleh Ronaldo itu, pemain Timnas Portugal itu harus berujung pada kegagalan. Si kulit bundar mengenai kaki kiri pemain Spurs sebelum akhirnya diambil alih oleh tim lawan.

Pada laga itu sendiri, pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1. Gol milik The Lilywhites tercipta dari gol bunuh diri Raphael Varane di menit ke-28. Sementara gol semata wayang Madrid disumbangkan oleh Ronaldo di menit ke-43 lewat tendangan penalti.

Raihan masing-masing satu angka membuat kedua tim sama-sama mengemas total tujuh poin. The Lilywhites masih terus membuntuti Madrid yang berada di puncak klasemen sementara Grup H.

Real Madrid 1-1 Tottenham Copyright: Panca Putra Pamungkas/INDOSPORTReal Madrid 1-1 Tottenham Hotspur.