La Liga Kirim Ucapan Belasungkawa Atas Kepergian Choirul Huda

Rabu, 18 Oktober 2017 04:37 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Ucapan belasungkawa terhadap kepergian kiper yang mengabdikan hidupnya hanya untuk Persela Lamongan, Choirul Huda, masih terus mengalir. Kali ini, ucapan belangsungkawa tersebut datang dari La Liga melalui surat yang bertandatangan Javier Tebas, selaku presiden kompetisi liga profesional Spanyol tersebut.

Surat dari La Liga itu diterima menajamen Persela Lamongan pada Selasa (17/10/17) sore. Isi surat itu menyebutkan bahwa Choirul Huda merupakan pemain terbaik yang dimiliki Persela dan pemain legendaris Indonesia.

© perselafootball.com
Ucapan Belasungkawa dari La Liga yang Diterima Persela Copyright: perselafootball.comUcapan belasungkawa dari La Liga yang diterima Persela

"La Liga mengucapkan belasungkawa yang terdalam atas kepergian Choirul Huda. Tolong terima dengan ikhlas atas ucapan kami kepada pemain terbaik Persela dan legenda Indonesia," begitu pembuka surat yang sebagaimana dirilis di situs resmi klub berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut.

"Tolong sampaikan ke keluarga almarhum dan seluruh suporter Persela," demikian penutup surat tersebut.

Choirul Huda dinyatakan meninggal dunia pada Minggu (15/10/17) lalu setelah mengalami benturan dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues, saat melawan Semen Padang di pekan ke-29 Liga 1 2017. Benturan itu mengakibatkan trauma serius di bagian kepala, leher, dan dada.

© Republika
Kiper Persela Lamongan Choirul Huda ditandu keluar lapangan setelah kritis akibat benturan dengan sesama pemain Persela Copyright: RepublikaKiper Persela Lamongan Choirul Huda ditandu keluar lapangan setelah kritis akibat benturan dengan sesama pemain Persela

Berita meninggalnya kiper yang berpulang di usia 38 tahun itu memang menyebar luas dan sempat menjadi trending dunia di media sosial Twitter. Sehingga, media-media internasional ikut mengangkat pemberitaan ini. 

Selain itu, dua kiper kelas dunia, Marc Andre Ter-stegen dan Petr Cech, sebelumnya juga turut mengirimkan doa untuk putra asli Lamongan tersebut. Mantan pemain termahal dunia yang kini membela Man United, Paul Pogba, serta FIFA juga melakukan hal serupa.

Sekadar informasi, Persela akan mempensiunkan nomor punggung 1, nomor punggung yang biasa dikenakan Huda, setidaknya untuk 10 tahun ke depan. Hal ini demi menghormat loyalitas yang diberikannya selama 18 tahun membela klub kebanggaan masyarakat Kota Soto itu.

2.8K