Zola Berharap Dapat Kepercayaan Lebih Banyak di Persib

Rabu, 18 Oktober 2017 06:28 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Agus Dwi Witono
© Muhammad Ginanjar/Indosport
Gian Zola Nasrullah, gelandang muda Persib Bandung. Copyright: © Muhammad Ginanjar/Indosport
Gian Zola Nasrullah, gelandang muda Persib Bandung.

Rasa senang tengah dirasakan gelandang muda Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh. Dia kembali dipercaya untuk tampil melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (15/10/17) lalu. Meski dipercaya turun di menit ke-78 menggantikan Michael Essien, namun waktu yang singkat tersebut cukup berarti bagi pemilik nomor punggung 8 ini.  

Maklum, sejak regulasi untuk memainkan pemain berusia di bawah 23 tahun dihapuskan, kesempatan Zola untuk bermain bersama Persib di Liga 1 2017 semakin minim. Tercatat dari 28 pertandingan yang dilakoni Persib, pemain jebolan Diklat Persib ini baru dipercaya tampil di 10 pertandingan saja, dengan total bermain selama 492 menit. 

Oleh karena itu, saat kepercayaan kembali didapatkan Zola langsung memanfaatkannya dengan baik. Sayangnya laga tersebut berakhir dengan kekalahan 1-2 bagi Persib.

"Selama ini saya punya keyakinan, suatu saat pasti tampil lagi. Apalagi saya enggak pernah malas latihan. Selalu serius ikutin semua program pelatih. Setelah dipercaya, tentu senang," ungkap Zola di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Selasa (17/10/17).

Zola berharap kepercayaan tersebut bisa terus diberikan di pertandingan selanjutnya. Apalagi ia merasa 10 kali penampilannya bersama Persib sangatlah kurang.

© Internet
Caption Copyright: InternetGian Zola Nasrullah, gelandang muda Persib Bandung.

"Yang jelas jumlah itu (10 kali tampil) masih sangat sedikit buat saya. Saya mau lebih lagi. Mudah-mudahan di sisa laga Persib, saya bakal dapat kesempatan lagi," harapnya. 

Namun Zola menyadari perlu perjuangan keras untuk bisa mendapatkan kepercayaan kembali. Terlebih dua gelandang utama Persib seperti Dedi Kusnandar dan Raphael Maitimo sudah bisa diturunkan, terutama di laga melawan Madura United di Stadion si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Kamis (19/10/17).

"Tapi saya tidak minder bersaing dengan mereka. Ukurannya sentuhan bola dan kontribusi pada permainan tim. Jadi kita serahkan saja pada pelatih," tegas dia.

244