Chelsea Imbang Lawan Roma, Conte ‘Dapat Bonus’ Sumpah Serapah Pemainnya

Kamis, 19 Oktober 2017 14:48 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Pelatih Chelsea, Antonio Conte. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Chelsea, Antonio Conte.

David Luiz ditarik keluar di menit ke-57 oleh Antonio Conte dan digantikan oleh Pedro Rodriguez. Hal tersebut tampaknya membuat bintang Brasil itu marah dan pada akhirnya tampak sedikit memaki Conte di lapangan.

Dalam rekaman video, tampak Luiz tak kuasa menahan amarahnya dan berteriak dalam bahasa Italia kepada Conte saat dirinya akan diganti. 'Vaffa .... mister (atau "Diam kau sialan", jika dalam bahasa Indonesia).

Conte sendiri mengakui dirinya melakukan kesalahan terhadap Luiz karena menempatkan Luiz yang notabene merupakan bek tengah di posisi gelandang. Mantan pelatih Timnas Italia itu menyebut dirinya melakukan kekeliruan.

Padahal, lini belakang Chelsea dalam kondisi kritis saat menghadapi Roma karena N'Golo Kante dan Danny Drinkwater absen karena mengalami cedera.

© INDOSPORT
Thibaut Courtois (kiri) dan David Luiz, dua pemain bintang Chelsea. Copyright: INDOSPORTThibaut Courtois (kiri) dan David Luiz, dua pemain bintang Chelsea.

"Saya berterima kasih kepada mereka. Kami menderita di babak pertama, dan keputusan mengubah sistem tidak berjalan dengan baik," kata Conte dilansir dari Soccerway. 

"Kami sebenarnya ingin menunjukkan improvisasi karena tertekan oleh Roma. Karena kami menderita di bawah tekanan Roma. Saya bertanggung jawab atas keputusan saya mengubah taktik. Jujur taktik tidak berhasil, saat saya mengubah David Luiz jadi pemain tengah," lanjutnya.

585