Ditahan Imbang Roma, Conte Akui Eksperimennya Gagal

Kamis, 19 Oktober 2017 11:29 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Pelatih Chelsea, Antonio Conte. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Chelsea, Antonio Conte.

Chelsea gagal meraih kemenangan saat menghadapi AS Roma di partai ketiga Grup C Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (19/10/17) dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut, The Blues ditahan imbang Roma dengan skor 3-3.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, mengakui keputusan untuk mengubah posisi David Luiz ketika melawan AS Roma adalah keliru. 

Seperti diketahui, Conte menempatkan Luiz di posisi gelandang. Pasalnya, lini tengah Chelsea memang tengah alami krisis. The Roman Emperor sudah kehilangan N'Golo Kante dan Danny Drinkwater yang alami cedera.

Meski begitu, tetap menghargai perjuangan anak asuhnya selama 90 menit. Conte mengatakan, apa yang dilakukan oleh pemain Chelsea sudah maksimal.

© INDOSPORT
Thibaut Courtois (kiri) dan David Luiz, dua pemain bintang Chelsea. Copyright: INDOSPORTThibaut Courtois (kiri) dan David Luiz, dua pemain bintang Chelsea.

"Saya berterima kasih kepada mereka. Kami menderita di babak pertama, dan keputusan mengubah sistem tidak berjalan dengan baik," kata Conte dilansir dari Soccerway

"Kami sebenarnya ingin menunjukkan improvisasi karena tertekan oleh Roma. Karena kami menderita di bawah tekanan Roma. Saya bertanggung jawab atas keputusan saya mengubah taktik. Jujur taktik tidak berhasil, saat saya mengubah David Luiz jadi pemain tengah," lanjutnya

"Kami sebenarnya ingin menunjukkan improvisasi karena tertekan oleh Roma. Karena kami menderita di bawah tekanan Roma. Saya bertanggung jawab atas keputusan saya mengubah taktik. Jujur taktik tidak berhasil, saat saya mengubah David Luiz jadi pemain tengah," pungkas mantan pelatih Juventus dan Timnas Italia itu.

180