Liga 1

Dituntut Mundur Bobotoh, Ini Kata Umuh Muchtar

  • Beberapa fans Persib Bandung, Bobotoh sempat dikabarkan ingin Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar untuk melepaskan jabatannya.
  • Umuh Muchtar pun belum lama ini telah memberikan komentarnya untuk menanggapi mereka.
Kamis, 19 Oktober 2017 07:42 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Manajer tim Persib Bandung Umuh Muchtar mengaku sempat menyatakan akan melepas jabatannya menyusul banyaknya Bobotoh yang berkeinginan agar pria yang akrab disapa Pak Haji itu mundur.

Suporter fanatik Persib Bandung itu meminta Umuh mundur karena dinilai gagal mengelola Persib hingga membuat prestasinya anjlok ke posisi 11 klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1 2017.

Namun keinginan untuk mundur itu ternyata tidak disetujui para manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku perusahaan yang menaungi Persib Bandung.

"Masih banyak yang mendukung saya. Pak Tedi, Pak Glen (Petinggi PT PBB). Saya juga bingung kalau mundur berarti selesai dan aman buat saya karena Persib lagi jelek. Tapi saya masih ada hati dengan Persib yang merupakan darah daging saya, saya akan terus kawal Persib," tegas Umuh di Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung.

Caption Copyright: INDOSPORT/Ghozi El-FitraBobotoh.

Umuh merasa tak rela jika Persib ditangani orang yang salah karena Persib milik masyarakat Bandung dan Jawa Barat.

"Saya maklumi Bobotoh menuding saya. Tapi saya minta buktikan di pengadilan apa yang telah saya lakukan sampai membuat rugi Persib. Karena justru saya yang selalu keluarkan uang untuk Persib," katanya.

Skuat Persib Bandung di laga melawan Bhayangkara FC. Copyright: Arief R/INDOSPORTSkuat Persib Bandung.

Yang jelas, saat ini Umuh memastikan masih menjabat sebagai Manajer Persib sesuai dengan instruksi yang diberikan Direktur Utama PT PBB, Glen Sugita.

"Tapi kalau tidak jadi manajer, saya tetap mengawasi sebagai komisaris. Mudah-mudahan Persib akan lebih bagus, tidak harus dipaksakan, saya juga sudah capek. Kalau ada yang lebih baik, silahkan," pungkasnya.