Indra Sjafri Akan Cadangkan Egy Maulana, Apa Penyebabnya?

  • Indra Sjafri masih mencari pemain baru untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala AFC U-19 2018.
  • Kualifikasi Piala AFC U-19 2018 akan dilangsungkan di Korea Selatan pada 31 Oktober hingga 8 November 2017.
Kamis, 19 Oktober 2017 06:24 WIB
Editor: Joko Sedayu
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Egy Maulana Vikri tengah duduk di lapangan hijau. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Egy Maulana Vikri tengah duduk di lapangan hijau.

Tim Nasional Indonesia sebentar lagi akan terbang ke Korea Selatan untuk melakoni pertandingan kualifikasi Piala AFC U-19 2018. Meski sudah dipastikan lolos karena berstatus tuan rumah, Timnas Garuda Muda akan tetap tampil ngotot.

Hal itu diungkapkan langsung oleh pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, di Jakarta, Rabu (18/10/17). Menurut mantan pelatih Bali United itu skuatnya tampil habis-habisan siapa pun lawannya.

"Kami akan menjalani semua pertandingan timnas, baik itu uji coba atau kompetisi resmi, dengan tanggung jawab tinggi karena di dalam laga itu kami mempertaruhkan martabat bangsa," tegas Indra dikutip dari Antara.

"Mau lawan Timor Leste atau Korea Selatan itu sama saja. Kami akan memperjuangkan yang terbaik. Soal menang atau tidak itu menjadi urusan Tuhan," lanjut pelatih berusia 54 tahun itu.

Pada babak kualifikasi yang dimainkan pada 31 Oktober hingga 8 November 2017 itu, Indonesia tergabung ke Grup F bersama Korsel, Timor Leste, Brunei, dan Malaysia.

Egy Maulana Vikri berjibaku dengan pemain Timnas Thailand U-19. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimEgy Maulana Vikri berjibaku dengan pemain Timnas Thailand U-19.

Dan terkait siapa-siapa saja yang akan menghuni Timnas U-19, Indra Sjafri masih mencari muka baru. Bahkan, kata Indra, jika ada pemain yang lebih bagus dari Egy Maulana Vikri, dia tak segan membangkucadangkan pemain yang jadi bintang di Piala AFF U-18 2017 itu.

"Pemain baru di posisi manapun akan saya terima asalkan dia berkualitas baik. Bahkan kalau ada yang lebih bagus, saya tidak segan mencadangkan Egy," ungkap Indra.

Kompetisi yang dipantau untuk mendapatkan pemain baru itu adalah Liga 1 U-19 yang kini sudah memasuki babak delapan besar.