Kembali Gagal Raih Kemenangan, Persib Cetak Rekor Tersendiri

Kamis, 19 Oktober 2017 17:45 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Madura United berusaha keras gagalkan aksi Febri Haryadi. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Madura United berusaha keras gagalkan aksi Febri Haryadi.

Persib Bandung kembali gagal meraih poin penuh, tatkala menjamu Madura United dalam laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-30. Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Michael Essien dkk bermain imbang tanpa gol.

Kegagalan Maung Bandung untuk meraup poin penuh menjadikan mereka kini untuk sementara menetap di peringkat 11 klasemen sementara Liga 1, dengan raihan 38 poin dari 29 laga yang telah dilakoni.

Selain itu, hasil imbang yang diraih oleh Febri Hariyadi dkk pada laga tadi mencatatkan rekor tersendiri untuk klub kebanggaan Kota Bandung tersebut. Menurut data statistik Labbola, hasil imbang yang diraih oleh Maung Bandung di laga tersebut menjadikan mereka sebagai tim pertama di Liga Indonesia yang mampu meraih 14 kali hasil imbang dalam satu musim.

Walau merupakan sebuah rekor, namun rekor tersebut bukanlah hal yang bagus untuk tim besar nan sarat sejarah macam Persib. Dalam tujuh pertandingan terakhir, Persib hanya mampu meraih enam poin saja, hasil enam imbang dan satu kalah.

Dengan hasil imbang ini pun membuat langkah Persib untuk mengakhiri kompetisi di lima besar semakin sulit. Pasalnya, skuat Emral Abus saat ini memiliki selisih 16 poin, dengan menyisakan sembilan laga terakhir.

899