Liga 1

Kurnia Meiga Dikabarkan Meninggal Dunia, Begini Reaksi Arema FC

  • Kiper Arema FC, Kurnia Meiga Hermansyah dikabarkan meninggal dunia di salah satu akun media sosial.
  • Kabar meninggalnya Kurnia Meiga tersebut langsung dibantah Arema FC.
Kamis, 19 Oktober 2017 11:08 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Galih Prasetyo
© Istimewa
Kurnia Meiga Copyright: © Istimewa
Kurnia Meiga

Kabar tidak sedap menerpa kiper Arema FC, Kurnia Meiga. Setelah dirumorkan mengalami kebutaan, kali ini di media sosial, kiper 27 tahun itu diisukan meninggal dunia.

Namun kabar tersbut langsung dibantah oleh Arema FC. Melalui akun Instagram resmi Arema,@aremafcofficial, klub berjuluk Singo Edan itu merasa prihatin atas perilaku negatif dari pihak tidak bertanggung jawab yang menyebar berita hoax soal meninggalnya kiper Timnas Indonesia tersebut.

" Prihatin dengan masih saja ada perilaku negatif memanfaatkan media sosial untuk menyebar isu tidak baik atau kabar bohong. Salah satunya dari sebuah akun yg mengabarkan wafatnya Kurnia Meiga. Kami sampaikan bahwa kabar itu tidak benar. Hargai jerih payah keluarga yang bersangkutan yang sangat ingin memotivasi Meiga agar kembali merumput lagi. Semoga kabar tidak benar itu menjadikan motivasi sekaligus berkah dari Alloh SWT agar Meiga diberi perlindungan dan kesembuhan.Bagi penyebar dan pembuat berita tdk benar dibukakan pintu hatinya dan dimaafkan. Amin, " tulis Arema FC.

Kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga Hermansyah. Copyright: INDOSPORTKiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga Hermansyah.

Seperti diketahui, Kurnia Meiga dikabarkan sakit misterius hingga membuat dia absen dari setiap laga dan latihan Arema FC sejak awal September lalu. 

Dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi, menjelaskan kondisi Meiga sampai saat ini masih dalam proses pemulihan. Namun tim medis tidak bisa memprediksi kapan adik kandung Almarhum Achmad Kurniawan itu akan kembali bermain.

"Meiga masih proses penyembuhan. Belum bisa dipatikan kapan, atau bahkan sampai akhir musim," ujar mantan dokter Timnas Indonesia tersebut dikutip dari Bola.com.