Liga Champions

Bukan Liverpool, Gerrard Nilai Tim Inggris Ini Bisa Menang Liga Champions

Kamis, 19 Oktober 2017 12:52 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Publicity Picture
Steven Gerrard. Copyright: © Publicity Picture
Steven Gerrard.

Legenda Liverpool, Steven Gerrard memberikan prediksi dan perkiraannya mengenai tim mana yang mampu meraih titel juara Liga Champions musim 2017/18. Pria berusia 37 itu menilai Manchester City menjadi tim yang mampu meraih trofi kompetisi elite Eropa musim ini.

Hal itu diungkapkannya dengan menilik catatan yang sudah ditorehkan oleh tim asuhan Pep Guardiola tersebut. Tergabung di Grup F, City bersaing dengan Shakhtar Donetsk, Napoli, dan juga Feyenoord.

Hingga laga pekan ketiga, The Citizens mampu meraih kemenangan sempurna dengan meraih sembilan poin. Torehan angka itu mampu membuat Gabriel Jesus dkk berada di puncak klasemen sementara.

© INDOSPORT
Para pemain Manchester City berselebrasi. Copyright: INDOSPORTPara pemain Manchester City berselebrasi.

Melihat keperkasaan yang ditampilkan oleh anak asuh Pep itu membuat Gerrard menilai mereka mampu menjadi tim kuat dan meraih trofi Liga Champions, meskipun masih ada tim besar lain yang juga turut tampil agresif, seperti Manchester United, Paris Saint-Germain, Barcelona, Real Madrid, dan lainnya, dikutip dari Metro (19/10/17).

"Beberapa dari mereka mendapatkan grup yang baik sehingga Anda mengharapkan mereka untuk maju, tapi mereka melakukannya dengan baik," ungkap pria yang pernah meraih gelar Liga Champions musim 2004/05 itu.

"Pernyataannya adalah City melawan tim baik seperti Napoli. City terlihat benar-benar tim favorit besar di kompetisi ini bagi saya."

© Martin Rickett - PA Images / Contributor/Getty Images
Caption Copyright: Martin Rickett - PA Images / Contributor/Getty ImagesSteven Gerrard nilai Manchester City menjadi tim yang mampu meraih trofi Liga Champions.

Gerrard juga mengungkapkan mengenai perkembangan yang dialami tim asal Inggris. Di masa kini, uang sudah banyak digunakan oleh tim untuk mendatangkan pemain bintang dan juga menjual pemain yang tidak sesuai dengan skuat.

Hal itu yang dikatakan oleh Gerrard mulai membentuk ikatan bersama dan melanjutkan kesuksesan suatu tim.

"Mereka (City) menempatkan tanda sebenarnya dengan hasil pertandingan malam kemarin (kontra Napoli). Saya pikir Man City akan memenangkan Liga Champions," jelasnya, sebagaimana diberitakan Sport Bible (19/10/17).

786