Prediksi Hamburg vs Bayern Munchen: Pertahankan Momentum

Kamis, 19 Oktober 2017 22:13 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Hamburg vs Bayern Munchen. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Hamburg vs Bayern Munchen.
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Susunan Pemain Hamburger vs Bayern Munchen Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Di laga kali ini, Hamburg memiliki modal yang cukup buruk jelang pertemuannya dengan Bayern. Klub yang diasuh Markus Gisdol itu belum lagi merasakan kemenangan di enam pertandingan terkahir kompetisi domestik.

Hamburg akan mengandalkan striker berkebangsaan Amerika Serikat, Bobby Wood di lini serang mereka. Mantan pemain 1860 Munich itu akan ditopang oleh Aaron Hunt  persis di belakangnya.

Turun di sektor gelandang, Hamburg diprediksi akan memanfaatkan daya jelajah Ekdal dan Walace. Keduanya bakal ditugasi untuk memenangi bola dan mengatur ritme serangan, sebelum Hahn dan Ito mengobrak-abrik lini pertahanan Bayern.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Head to head Hamburger vs Bayern Munchen Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Sementara Bayern tak akan mau melewatkan pertandingan ini dengan hasil minor. Imbang apalagi kalah akan menyulitkan usaha mereka mengejar perolehan poin Borussia Dortmund yang gagah di puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan koleksi 19 poin.

Formasi 4-2-3-1 kemungkinan besar diterapkan oleh pelatih kepala Jupp Heynckes. Robert Lewandowski, Thomas Muller,dan Arjen Robben  merupakan jaminan mutu yang kualitasnya tak perlu diragukan lagi, terlebih dengan sokongan aliran bola dari Thiago Alcantara dan Javi Martinez yang memiliki kemampuan memutus serangan lawan.

The Bavarians nampaknya benar-benar bisa mengatasi rasa sakit hati usai tumbang menyesakkan atas Paris Saint Germain (PSG) 0-3 di ajang Liga Champions pada 27 September 2017 lalu. Sejak Jupp Heynckes menggantikan Carlo Ancelotti, Bayern langsung menggila di ajang domestik, di mana mereka berhasil meraih dua kemenangan dengan beruntun, termasuk 3-0 melawan Celtic di ajang Liga Champions.

Hamburg juga wajib meraih poin penuh di laga kali ini. Die Rothosen sudah mengalami lima kekalahan dan satu kali imbang di enam pertandingan terakhir Bundesliga. Klub yang berdiri pada tahun 1887 itu berada di peringkat 15 dengan perolehan tujuh poin.

Player to Watch

Aaron Hunt (Hamburg SV)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Aaron Hunt (Hamburger sv) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Sebagai gelandang serang yang cukup berpengalaman bagi Hamburg, pemain berusia 31 tahun ini diharapkan bisa merepotkan lini pertahanan Munchen yang dikawal Mats Hummels dan kawan-kawan.

Hunt memiliki gaya bermain yang tenang dan cerdik dalam mencari ruang tembak, sehingga pastinya lini pertahanan Bayern tidak boleh meremehkannya.

Arjen Robben ( Bayern Munchen )

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Arjen Robben (Bayern Munchen) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Arjen Robben menjadi salah satu pemain berbahaya di Bayern Munchen. Pemain yang baru saja memutuskan pensiun dari Timnas Belanda itu sudah mengantongi dua gol di tujuh pertandingan bersama Bayern di level domestik.

Secara keseluruhan, Robben telah menyumbang dua gol dan tiga assists bersama The Bavarian di seluruh kompetisi sepanjang musim 2017/18. Meski kecepatannya sudah mulai terlihat menurun, namun ketajaman dan visinya dalam membaca dan melihat peluang masih tetap mumpuni.

© Indosport/com
Prediksi Indosport Hamburger vs Bayern Munchen Copyright: Indosport/com
4