Profil Tim 8 Besar Liga 2: PS Mojokerto Putra

Kamis, 19 Oktober 2017 11:03 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSMP Mojokerto. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSMP Mojokerto.

PS Mojokerto Putra (PSMP Mojokerto) keluar sebagai jawara Grup D babak 16 besar Liga 2, pasca mengalahkan Martapura FC dengan skor 2-1 pada Jumat (13/10/17) lalu. Kemenangan ini pun membawa klub kebanggaan Kota Mojokerto ini masuk ke dalam Grup Y babak perempatfinal Liga 2.

Di dalam Grup Y, PSMP Mojokerto telah ditunggu dua tim kuat lainnya, yakni PSIS Semarang dan juga Persebaya Surabaya. Ketiganya akan ditemani oleh PSPS Riau untuk saling sikut demi lolos ke fase selanjutnya.

PSMP Mojokerto sendiri sejatinya merupakan tim yang lumayan tangguh di kalangannya. Klub berjuluk Laskar Mojopahit ini pernah menjuarai Piala Soeratin pada tahun 2005. Tak lama berselang, PSMP keluar sebagai jawara Divisi 1 (kasta ketiga Liga Indonesia) di musim 2008/09 dan promosi ke Divisi Utama (kasta kedua Liga Indonesia).

Namun di Divisi Utama, mereka tak mampu lagi untuk melangkah lebih jauh. Terhitung sejak musim 2009/10 hingga musim 2011/12, klub yang memiliki kandang di Stadion Gajah Mada, Mojosari, Mojokerto ini hanya berkutat di papan tengah Divisi Utama.

 

RESMI!!! Babak Perempat Final Liga 2 Indonesia Ditunda Pelaksanaan babak 8 besar Liga 2 yang semulai dimulai 20 Oktober 2017, resmi ditunda sampai tanggal yang belum ditentukan. Hal itu tercantum dalam surat resmi PT LIB no 362/LIB/X/2017 selaku operator Liga 2 Surat tersebut diedarkan kepada delapan klub yang lolos babak 8 besar Liga 2. Babak 8 besar Liga 2 yang rencana dimulai pada tanggal Jumat, (20/10/2017) ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. PT LIB menyatakan sedang melakukan beberapa persiapan untuk memulai babak 8 Liga 2. Dalam poin pertama, PT LIB menunda babak 8 besar dengan alasan menjaga fairness melihat situasi terkini yang terjadi di liga 2. Poin kedua, PT LIB berjanji akan mengevaluasi panitia pelaksana dan memastikan agar pelaksanaan babak 8 besar hingga final agar tetap berjalan dengan baik. Poin ketiga, PT LIB akan mengundang seluruh klub peserta babak 8 besar Liga 2 dalam waktu yang belum ditentukan. Delapan klub yang lolos babak 8 besar Persis Solo PSPS Riau PSIS Semarang PSMS Medan Kalteng Putra Persebaya Surabaya PSMP Mojokerto Martapura FC #COYLAS #psmpmojokerto #tugasnegarabos #bermainlahdenganrasabangga

A post shared by PSMP Mojokerto (@psmpmojokerto) on

Kini, Laskar Mojopahit berpeluang tampil di ajang Liga 1 (kasta teratas Liga Indonesia) untuk kali pertama dalam sejarah klub mereka. Namun tentunya, anak asuh Redi Supriyanto harus melewati rintangan di babak perempatfinal Liga 2.

Sembari menunggu kapan babak perempatfinal Liga 2 dimulai, di sini INDOSPORT mencoba merangkum perjalanan PSMP Mojokerto pada pertandingan sebelumnya, dan memprediksi strategi yang akan digunakan di laga perempatfinal nantinya.

© PSMPMojokerto
Skuat PSMP Mojokerto. Copyright: PSMPMojokertoSkuat PSMP Mojokerto.
262