Raih Kemenangan, Pemain Man United Lakukan Aksi Berkelas

  • Manchester United mampu meraih kemenangan tipis 1-0 atas Benfica.
  • Di laga itu, pelatih Rui Vitoria memainkan kiper muda Mile Svilar.
  • Sayangnya, sang pemain melakukan blunder yang berujung pada kegagalan.
  • Namun, ada aksi menarik yang dilakukan Romelu Lukaku dan mendapatkan banyak pujian.
Kamis, 19 Oktober 2017 09:48 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Perebutan bola di depan gawang Benfica. Copyright: © INDOSPORT
Perebutan bola di depan gawang Benfica.

Pelatih Benfica memainkan kiper muda, Mile Svilar saat menjamu Manchester United di laga lanjutan babak penyisihan Grup A Liga Champions 2017/18. Svilar bahkan mencatat rekor sendiri sebagai kiper termuda yang pernah berlaga di ajang Liga Champions, yaitu di usianya yang ke-18 tahun dan 52 hari.

Svilar mampu mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Iker Casillas. Saat itu, dirinya yang memperkuat Real Madrid bermain di saat usianya yang ke-18 tahun dan 117 hari, pada 1999 silam, dikutip dari Sport Bible (19/10/17).

Meskipun meraih rekor tersendiri bagi Svilar, sayangnya di laga perdananya di kompetisi elite Eropa itu tidak berjalan mulus. Kiper asal Belgia itu harus merasakan kekalahan usai Marcus Rashford membobol gawang yang dijaganya di menit ke-64.

Sebenarnya saat itu, Svilar bisa dikatakan telah melakukan blunder fatal. Pasalnya, Rashford yang mengeksekusi tendangan bebas melepaskan tendangan melambung yang mengarah tepat ke atas gawang.

Svilar memang berhasil menangkap si kulit bundar. Nahas, dirinya yang tengah memegang bola malah secara tidak sadar berjalan mundur dan berada di dalam gawang.

Dirinya yang memegang bola dan berada di belakang garis gawang pun membuat sang wasit mengesahkan gol bagi tim tamu.

Blunder yang dilakukan oleh Svilar itu sendiri pun membuat dirinya merasa sangat tertekan dan bersalah. Melihat kesedihan mendalam yang dirasakan oleh mantan kiper RSC Anderlecht itu, salah satu pemain Manchester United melakukan aksi yang patut dipuji.

Pasalnya, Romelu Lukaku mendatangi Svilar dan mencoba menenangkan kiper muda itu. Bahkan, nampak pula Lukaku yang merangkul Svilar dan terus memberikan kata-kata semangat kepadanya.

Aksi yang dilakukan oleh pemain bernomor punggung sembilan itu pun mendapatkan respons positif dari para warganet. Netizen pun beramai-ramai memberikan kalimat pujian kepada Lukaku lewat sosial media Twitter.

"Tindakan sportif dari beberapa pemain, terutama dari Romelu Lukaku yang menghibur kiper muda Svilar setelah laga berakhir. #UCL," cuit akun @Asif9707.

"Pujian untuk Romelu Lukaku. Itu merupakan aksi berkelas untuk menghibur kiper muda tersebut," komentar dari akun @Rod_Studd.

"Tindakan berkelas dari Romelu Lukaku untuk menghibur kiper setelah pertandingan! Sepakbola ❤," @Chyka457 memuji.

"Romelu Lukaku menghibur kiper muda Benfica di akhir laga. Tindakan berkelas," puji akun @ManUtdChannel.