Saling Balas Sindiran, Hubungan Conte-Mourinho Jadi Tegang?

Kamis, 19 Oktober 2017 09:30 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Jose Mourinho dan Antonio Conte. Copyright: © INDOSPORT
Jose Mourinho dan Antonio Conte.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte memberikan pernyataan khusus untuk membalas komentar dari Jose Mourinho pasca melakoni laga lanjutan babak penyisihan grup Liga Champions 2017/18 kontra AS Roma. Conte mengumbar bahwa seharusnya Mourinho mengurusi timnya sendiri.

Pasalnya, sebelumnya pelatih Manchester United itu pernah memberikan pernyataan yang seakan menyindir The Blues. Hal itu terkait dengan pemain yang cedera, yang mana di kubu Chelsea sendiri memang banyak pemainnya yang sedang dibekap cedera.

© Getty Images
Aksi Nemanja Matic di laga Benfica vs Man United Copyright: Getty ImagesAksi Nemanja Matic di laga Benfica vs Man United

Usai menang 1-0 atas Benfica, Mourinho membicarakan pelatih klub yang dianggapnya selalu ‘menangis’ ketika melihat banyak pemain yang tengah cedera. Memang, pria berusia 54 tahun itu tidak menyebutkan secara langsung siapa nama dari pelatih itu. Hanya saja, pernyataan itu sangat jelas ditunjukkannya untuk Conte.

"Saya tidak pernah berbicara mengenai cedera. Manajer lain, mereka menangis, menangis, menangis, ketika pemainnya sedang cedera," komentar dari Mou, dikutip dari FourFourTwo (19/10/17).

© INDOSPORT
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: INDOSPORTPelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Pasca komentar dari Mou itu, Conte pun merasa tidak terkesan dan membalas ucapan dari Mou. Pelatih berusia 48 tahun itu menuturkan seharusnya mantan pelatih Real Madrid itu untuk tidak memikirkan mantan klub yang pernah dibelanya itu.

"Jika dia berbicara mengenai saya, saya pikir dia harus memikirkan timnya sendiri dan mulai melihat dirinya sendiri, bukan orang lain," ucap Conte.

"Saya pikir ada banyak waktu yang digunakan Mourinho untuk melihat apa yang terjadi di Chelsea. Banyak waktu dan banyak musim lalu juga. Dia harus memikirkan timnya sendiri," jelas pria asal Italia itu.

© INDOSPORT
Pelatih Chelsea, Antonio Conte. Copyright: INDOSPORTPelatih Chelsea, Antonio Conte.

Sedikit informasi, Chelsea sendiri hanya mampu mengakhiri laga dengan skor imbang 3-3 kontra AS Roma. Eden Hazard mampu mencetak brace di menit ke-37 dan 75, ditambah dengan gol milik David Luiz pada menit ke-11.

Sementara di kubu Roma, Aleksandar Kolarov mencetak angka pertama di menit ke-40, sebelum Edin Dzeko menambah angka lewat brace miliknya di menit 64 dan 70.

Raihan satu poin masih mengukuhkan posisi The Pensioners di puncak klasemen sementara Grup C, sementara I Giallorossi membuntuti di posisi kedua dengan raihan lima poin.

© INDOSPORT
Chelsea 2-2 AS Roma Copyright: INDOSPORTChelsea vs AS Roma.
330