Tak Dapat Restu, Persija Batal Jamu Persib Bandung di GBK

Kamis, 19 Oktober 2017 16:27 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Pupus sudah harapan Persija Jakarta untuk dapat menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno saat menjamu Persib Bandung. Hal ini dikarenakan tidak keluarnya izin dari Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK).

Persija Jakarta harus bepikir keras untuk mencari venue pengganti saat mereka menjamu Persib Bandung di laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1. Terlebih setelah mereka gagal mendapatkan izin menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sebelumnya memang Persija Jakarta memiliki impian dapat menjamu Persib Bandung di GBK. Terlebih mereka berdalih sebagai uji coba kelayakan stadion pasca mengalami renovasi.

Bahkan PT Persija Jaya Jakarta selaku yang menaungi tim berjuluk Macan Kemayoran telah mengirimkan surat kepada pengurus GBK beberapa waktu lalu.

Sayang niat ini harus bertepuk sebelah tangan. Terlebih setelah PPKGBK menolak mengizinkan Persija menggunakan Stadion GBK saat menjamu Persib Bandung.

© Internet
Caption Copyright: InternetPersija vs Persib.

Penolakan ini tertuang dalam surat bernomor: B256/PPKGBK/Dir.PPU/10/2017, yang ditandatangani langsung oleh Direktur Pembangunan dan Pengembangan USaha, MG. Gatot Tetuko. Dalam surat tersebut berisikan bahwa PPKGBK menolak surat permohonan Persija.

"Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung karno mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi rencana penggunaan Stadion GBK oleh PT. Persija Jaya Jakarta. Namun proses renovasi PPKGBK baru selesai pada akhir Desmeber 2017,” bunyi surat tersebut.

"Jadi dengan mempertimbangkan poin di atas maka dengan sangat menyesal kami belum memenuhi permohonan PT Persija Jaya Jakarta.”

© Zainal Hasan
Surat Pengelolaan Stadion GBK. Copyright: Zainal HasanSurat Pengelolaan Stadion GBK.

Kini dengan pembatalan ini Persija harus mencari stadion lain saat menjamu Persib Bandung pada 3 November mendatang. Sebelumnya, Persija juga tidak mendapat izin dari pihak kepolisian bila menggelar laga ini di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, markas Persija saat ini.

2K