10 Desember Bagaikan 'Surga' oleh Pencinta Liga Inggris, Mengapa?

  • Tanggal 10 Desember akan sangat dinantikan oleh para pencinta Liga Primer Inggris.
  • Hal ini dikarenakan terdapat dua laga Derby sarat gengsi di hari yang sama.
  • Pertama Derby Merseyside (Liverpool vs Everton), yang mana langsung dilanjutkan dengan Derby Manchester (Man United vs Man City).
Jumat, 20 Oktober 2017 17:42 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport.com
Liga Primer Inggris. Copyright: © Indosport.com
Liga Primer Inggris.

Liga Primer Inggris sudah menjadi magnet untuk para pencinta sepakbola di seluruh dunia. Banyak insan di dunia, yang menyukai olahraga sepakbola, menyaksikan pertandingan-pertandingan Liga Primer Inggris setiap minggunya.

Hal tersebut tak lepas dari banyaknya pemain bintang yang bertaburan di Tanah Inggris. Selain faktor pemain bintang, ketatnya kompetisi yang disajikan menjadi warna tersendiri untuk setiap kalangan yang menikmatinya.

Tidak seperti La Liga Spanyol atau Bundesliga Jerman yang melulu didominasi oleh dua hingga tiga tim saja. Di Liga Primer Inggris, tim sekelas Leicester City pun pernah memberi kejutan dengan meraih gelar juara di musim 2015/16.

Bahkan hingga terakhir berita ini diturunkan, tim sekelas Watford berhasil masuk dalam posisi empat besar dengan mengungguli Chelsea, Arsenal, hingga Liverpool sekalipun.

Tak heran bila banyak para pencinta sepakbola memasang mata mereka untuk menyaksikan Liga Primer Inggris. Terlebih untuk tanggal 10 Desember 2017 mendatang. Mengapa?

Itu dikarenakan pada tanggal tersebut terdapat dua laga sarat gengsi yang tersaji. Derby Merseyside dan Derby Manchester, akan terlaksana pada hari Minggu (10/12/17) malam WIB.

Coutinho berselebrasi saat mencetak gol ke gawang Everton, musim lalu. Copyright: INDOSPORTCoutinho berselebrasi saat mencetak gol ke gawang Everton, musim lalu.

Dilansir dari situs resmi Premier League, laga Liverpool vs Everton akan tersaji lebih dulu pukul 21.15 WIB. Derby terpanas di Tanah Inggris yang kerap menghasilkan banyak kartu itu nantinya akan digelar di Anfield Stadium, markas Liverpool.

Zlatan Ibrahimovic saat melawan Manchester City, musim lalu. Copyright: INDOSPORTZlatan Ibrahimovic saat melawan Manchester City, musim lalu.

Pasca pertandingan tersebut, Derby Manchester akan tersaji antara dua pimpinan klasemen sementara Liga Primer Inggris saat ini, Manchester City dengan Manchester United. Jose Mourinho akan adu taktik dengan Pep Guardiola pada pukul 23.30 WIB di Old Trafford Stadium.

Jadwal Jadwal 'surga' pertandingan Liga Primer Inggris (waktu telah dikonversikan menjadi WIB).