Liga Europa

AC Milan 0-0 AEK Athens: Laga Membosankan

  • AC Milan yang bermain di San Siro harus puas dengan hasil imbang melawan AEK Athens. 
  • Kedua tim sama-sama tunjukkan permainan yang kurang menggigit selama 2x45 menit. 
Jumat, 20 Oktober 2017 03:57 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© @acmilan
AC Milan 0-0 AEK Athens Copyright: © @acmilan
AC Milan 0-0 AEK Athens

AC Milan tampil seperti kebingungan pada menit-menit awal babak pertama saat menghadapi wakil Yunani, AEK Athes dalam laga ketiga Grup D Liga Europa di Stadion San Siro. Vicenzo Montella sedikit mengubah taktik dibanding saat AC Milan bertemu Inter di Serie A, utamanya di lini depan. 

Sayang meski Andre Silva berduet dengan striker muda mereka Patrick Cutrone, daya gedor AC Milan di menit awal masih belum terlihat. Peluang baru di dapat AC Milan memasuki menit ke-18 lewat kaki Suso. Sayang sepakan pemain bernomor punggung 8 ini masih melebar dari gawang AEK. 

Lepas dari peluang tersebut, pertandingan berlangsung cukup membosankan. Kedua tim sama-sama bermain hati-hati di babak pertama. Peluang emas baru didapat AC Milan lagi memasuki injury time babak pertama, Andre Silva mendapat dua peluang sekaligus sayang sepakannya di dalam kotak penalti masih bisa diantisipasi lini belakang AEK. 

Memasuki babak kedua, kedua tim juga tidak banyak melakukan perubahan di skema bermain. AEK dengan formasi yang bertahan dan AC Milan yang terlihat kesulitan membongkar rapatnya barisan pertahanan tim besutan Manuel Jimenez tersebut. Menit ke-62, Montella menarik keluar Andre Silva dan memasing Kalinic. 

Masuknya Kalinic memang mengubah skema serangan. Meski begitu tergesa-gesanya para pemain Milan untuk mengkonversi peluang untuk menjadi gol tak membuahkan hasil, termasuk peluang emas yang didapat Suso pada menit ke-80. 

Hasil imbang tanpa gol pun jadi hasil akhir. Dengan hasil ini, AC Milan untuk sementara masih kokoh di peringkat pertama Grup D dengan mengemas 7 poin hasil dari 2 kali menang dan 1 kali imbang, sementara AEK di peringkat kedua dengan poin 5. 

Susunan pemain kedua tim: 

Milan: G Donnarumma; Musacchio, Bonucci, Rodriguez; Calabria, Bonaventura, Calhanoglu, Suso, Locatelli, Andre Silva, Cutrone

Cadangan: Storari, Paletta, Biglia, Kessie, Montolivo, Borini, Kalinic

AEK Athens: Anestis; Vranjes, Tzanetopoulos, Bakakis; Helder Lopes, Simoes, Johansson, Galo; Mantalos, Christodoulopoulos; Livaja

Cadangan: Tsintotas, Ajdarevic, Giannoutsos, Galanopoulos, Klonaridis, Araujo, Bakasetas