Liga 1

Babak Pertama Bali United 2-1 PS TNI: Berkat Sylvano Comvalius

Jumat, 20 Oktober 2017 19:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Babak pertama Bali United vs PS TNI. Copyright: © INDOSPORT
Babak pertama Bali United vs PS TNI.

Bali United tampaknya harus tertegun di menit awal babak pertama lantaran PS TNI langsung unggul di menit ke-2. Sebuah kesalahan bek tuan rumah harus dibayar mahal dengan ditunjuknya titik putih oleh wasit Kris Jones.

Elio Martins yang maju sebagai eksekutor tidak menyai-nyiakan peluang tersebut. Tendangan pemain asing PS TNI tak mampu dijangkau kiper Bali United. 

Pasca gol itu, Bali United kemudian meningkatkan serangan dengan mengurung pertahanan tim tamu. Pelatih Widodo C. Putro bahkan melakukan pergantian cepat dengan menarik keluar Marcos Flores dan menggantinya dengan Yabes Roni.

Akan tetapi, PS TNI nampaknya tidak terpengaruh. Anak asuh Rudy Eka bermain secara perlahan, menerapkan pertahanan rapat sambil sesekali melakukan serangan balik.

Bali United hampir mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-27 melalui Fadil Sausu. Sayang tendangannya masih melebar tipis di sisi kanan gawang PS TNI.  

Sementara itu striker andalan Bali United, Sylvano Comvalius tampak kesulitan karena dijaga ketat bek lawan. Selain itu ia juga jarang mendapatkan umpan yang matang sehingga membuatnya belum bisa memperlihatkan kualitas yang sesungguhnya.

Penantian Bali United pun terjawab pada menit ke-44. Sebuah umpan crossing dari Ricky Fajrin kemudian dengan baik disundul oleh Comvalius yang akhirnya merobek gawang PS TNI.

Ketika pertandingan akan berakhir, pemain PS TNI, Kasim Slamet melakukan dorongan kepada terhadap Stefano Lilipaly di dalam kotak penalti. Tanpa ragu wasit Kris Jones langsung menunjuk titik putih dan dieksekusi dengan sempurna oleh Comvalius. Skor 2-1 tersebut pun tidak berubah hingga hingga wasit meniup peluit panjang babak pertama.

419