Catat Debut bersama Borneo FC, Begini Ungkapan Jebolan Espanyol B

Jumat, 20 Oktober 2017 16:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arthur Irawan
Bek Borneo FC, Arthur Irawan. Copyright: © Arthur Irawan
Bek Borneo FC, Arthur Irawan.

Pemain pinjaman Borneo FC, Arthur Irawan ahirnya mencatatkan penampilan perdana bersama Pesut Etam sejak didatangkan dari Persija Jakarta di awal putaran kedua Liga 1. Pemain bernomor punggung 31 itu dimainkan pelatih Iwan Setiawan saat Borneo menang 4-2 atas Persela Lamongan, Kamis (19/10/17) di Stadion Segiri, Samarinda.

Arthur masuk di 15 menit terakhir untuk menggantikan Sultan Samma yang sebelumnya mencetak gol ketiga Borneo di menit ke 69. Di sisa waktu tersebut Arthur membantu Pesut Etam mencetak tambahan satu gol, namun juga harus kebobolan dua gol cepat di masa injury time.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan Borneo FC vs Persela Lamongan. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTHasil pertandingan Borneo FC vs Persela Lamongan.

Mendapatkan jam terbang setelah sekian lama menunggu, Arthur Irawan pun mengutarakan isi hatinya. Pemain 24 tahun itu tidak lupa mengucapkan terima kasih pada tim pelatih atas kepercayaan yang diberikan. 

Selain itu, Arthur juga mengingatkan rekan-rekannya untuk tetap fokus, karena masih ada empat laga tersisa agar bisa terus memperbaiki posisi di klasemen sementara.

"Kami bersyukur atas kemenangan ini, terima kasih juga untuk tim pelatih yang telah mempercayai saya untuk bermain. Kami harus fokus lagi dipertandingan berikutnya," papar jebolan klub La Liga, Espanyol B itu. 

Di sisi lain, pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan merasa beruntung timnya bisa menang atas Persela Lamongan. Dua gol yang dilesakkan Lerby Eliandry dan Terens Puhiri di babak pertama disebut menjadi kunci utama kemenangan tim Pesut Etam.

"Persela bukan lawan yang mudah. Mereka bermain dengan hati dan memiliki keunggulan di lini sayap," tutup Iwan. 

Dengan kemenangan atas Persela, Borneo FC saat ini menghuni peringkat kedelapan klasemen sementara Liga 1 dengan 43 poin. Di laga selanjutnya, Borneo FC akan bertandang ke markas klub tetangga yakni Mitra Kukar pada 23 Oktober mendatang di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. 

663