Egy Maulana Resmi Menunjuk Agen Pemain Lulusan Barcelona

  • Egy Maulana Vikri telah resmi melakukan kerjasama dengan agen pemain asal Kroasia, Duzan Bogdanovic. 
  • Kesepakatan antara Egy dengan Dusan Bogdanovic membuat jalan Si Kelok 9 ini untuk berkarier di Eropa semakin besar. 
Jumat, 20 Oktober 2017 01:40 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Egy Maulana Vikri usai mencetak gol kedua ke gawang Kamboja U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Egy Maulana Vikri usai mencetak gol kedua ke gawang Kamboja U-19.

Pemain muda berbakat Indonesia, Egy Maulana Vikri seperti dikutip INDOSPORT dari detik.com telah menandatangani kontrak perjanjian dengan salah satu agen pemain yang berasal dari Kroasia, Dusan Bogdanovic. 

Ditemani dengan bapak angkatnya, Subagja dan Deputi III Kemenpora, Raden Isnanta di Kantor Kemenpora, Egy bertemu dengan Bogdanovic dengan menyepakati beberapa hal diantaranya soal mencarikan klub luar negeri untuk Egy. 

"Kami tadi melakukan kontrak. Jadi pelatih atau agen ini yang ditunjuk, resmi kontrak dia," kata Bagja.

Dikutip dari situs pencarian linkedin.com (20/10/17), Bogdanovic merupakan CEO dan pendiri dari Garuda 19 Nusantara Sport. Bogdanovic sendiri menempuh pendidikan formalnya di University of Queensland dan meraih gelar Sarjana Manajemen Bisnis. 

Aksi Egy Maulana Vikri berjibaku dengan pemain Timnas Thailand U-19. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimAksi Egy Maulana Vikri berjibaku dengan pemain Timnas Thailand U-19.

Yang menarik, Bogdanovic juga tercatat pernah mengambil ilmu di Sports Business Institute Barcelona. Sports Business Institute Barcelona merupakan kursus yang ditujukan bagi mereka yang ingin mengembangkan karier sebagai agen pemain profesional. Hal ini tentu bakal makin menguatkan jalan Egy untuk bisa menembus Barcelona. 

Sekedar informasi, Egy sendiri beberapa waktu lalu mengakui bahwa ia memang memiliki impian bisa bermain di klub Catalan tersebut. Impian saya ke Barcelona dan pemain favorit saya adalah Lionel Messi," kata Egy. 

Bogdanovic sendiri memastikan bahwa Egy akan ke Eropa bukan untuk trial, tetapi bisa membela salah satu klub.

"Sudah banyak yang siap terima Egy. Tapi saya tidak bisa sebutkan. Yang pasti ada klub dari Portugal dan Spanyol yang tertarik," kata Bogdanovic.