Liga 1

Naik Mobil Barracuda Setelah Tahan Imbang Persib, Kapten MU 'Bingung'

  • Madura United berhasil mencuri satu poin dari kandang Persib Bandung.
  • Setelah laga pemain Madura United dibawa pulang menggunakan mobil barracuda.
Jumat, 20 Oktober 2017 14:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© maduraunited.fc
Pemain Madura United saat naik mobil rantis. Copyright: © maduraunited.fc
Pemain Madura United saat naik mobil rantis.

Madura United berhasil mencuri satu poin dari kandang Persib Bandung, Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, setelah kedua tim hanya bermain imbang 0-0 di pekan ke-30 Gojek Travelola Liga 1, Kamis (19/10/17). 

Usai pertandingan, para pemain Madura United pun menerima perlakuan khusus dari panitia pertandingan. Tim Sapeh Kerab diangkut menggunakan kendaraan rantis atau baracuda milik Brimob menuju hotel tempat mereka menginap.

Sontak hal itu mendapat respon dari kapten Madura United, Fabiano Beltrame. Ia mengaku cukup kaget dan sedikit bingung lantaran diminta kendaraan tersebut meski tidak ada kejadian yang genting.

"Kami sebagai tim tamu, tidak tahu apa yang terjadi di luar stadion. Skenario untuk naik rantis adalah dari pihak Panpel dan pengamanan. Bus di depan dan pengawalan ketat dari pihak pengamanan," ujar Fabio. 

"Tidak ada kejadian apapun atas tim kami selama perjalanan dari stadion ke hotel. Bobotoh juga memberikan sambutan dengan baik di perjalanan," sambungnya.

Duel udara Pemain Persib Bandung melawan Madura United. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTDuel udara Pemain Persib Bandung melawan Madura United.

Rupanya penumpukan massa di luar stadion menjadi salah satu alasan pihak panpel mengambil langkah tersebut. Saat itu suporter Persib, Bobotoh dilaporkan melakukan aksi unjuk rasa kepada manajemen Persib Bandung, menyusul penampilan tim yang terus menurun dalam beberapa laga terakhir.

Madura United sendiri saat ini sudah tiba di Pulau Garam dan para pemain diliburkan selama dua hari. Nantinya, skuad Madura baru menjalani latihan pada Senin (23/10/17) mendatang untuk mempersiapkan laga selanjutnya melawan Bhayangkara FC.