Tak konsisten, Manajer Sempat Kecewa Penampilan Barito Putera

Jumat, 20 Oktober 2017 14:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© liga-indonesia.id
Barito Putera vs Arema FC. Copyright: © liga-indonesia.id
Barito Putera vs Arema FC.

Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman mengaku kecewa akan peforma Barito di kancah Liga 1 2017. Baginya penampilan tim besutan Jacksen F Thiago ini sangat tidak konsisten.

Barito Putera saat ini masih berada di papan tengah klasemen sementara Liga 1. Klub berjuluk Laskar Antasari ini menempati posisi tujuh dengan torehan 45 poin.

Meski begitu, Hasnur selaku manajer Barito mengaku belum puas. Baginya ada kelemahan Barito yang membuat dirinya sempat gusar, terutama penampilan timnya yang inkonsisten.

"Saya sebagai pemilik dan manajer kerap kecewa performa anak-anak. Mereka masih kerap labil dan tidak konsisten itu menjadi evaluasi kami dan coach Jacksen," ucap Hasnur, Jumat (20/10/17).

Hasnur melihat kelemahan Barito tak lepas dari materi pemain yang dimiliki Barito. Dimana Barito banyak dihuni pemain muda dengan mental yang masih sering goyah.

© liga-indonesia.id
Barito Putera vs Arema FC. Copyright: liga-indonesia.idBarito Putera vs Arema FC.

"Mungkin karena banyak pemain muda jadi salah satunya mental. Makanya pas di awal kita ubah target kita di musim ini. Awalnya lima besar saya turunkan menjadi yang penting tetap bertahan di Liga 1. Bersyukur sekarang masih di papan tengah," tambah Hasnur.

Kini di sisa beberapa laga di Liga 1, Hasnur memiliki harapan untuk Barito Putera. Dia berharap di sisa laga Rizky Pora dkk dapat meraih poin maksimal terutama saat beramain di kandang.

"Mudah-mudahan sisa laga kita sapu bersih di kandang dan curi kemenangan di satu laga away. Jadi bila dari hitung-hitungan kita masih berada di posisi tujuh atau delapan di akhir klasemen," tutupnya.

© Zainal Hasan/Indosport
Tim pelatih Barito Putera saat menghadiri konferensi pers. Copyright: Zainal Hasan/IndosportTim pelatih Barito Putera saat menghadiri konferensi pers.

Barito saat ini fokus mempersiapkan diri untuk melakoni laga tandang ke markas Persiba Balikpapan. Barito akan menantang Persiba di Stadion Batakan, Jumat (20/10/17), sore ini.
 

162