Liga Europa

Giroud Ciptakan Gol Kelas Dunia di Liga Europa

  • Gol tunggal Olivier Giroud, sukses bawa Arsenal berhasil meraih tiga poin dari Red Star Belgrade dengan skor 1-0.
  • Gol tersebut dicetak dengan aksi akrobatik yang bikin kiper lawan hanya terperangan.
Jumat, 20 Oktober 2017 03:15 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Galih Prasetyo
© BBC Sport
Olivier Giroud saat ingin melakukan tendangan salto. Copyright: © BBC Sport
Olivier Giroud saat ingin melakukan tendangan salto.

Arsenal kembali memperpenjang tren positifnya di ajang Liga Europa musim ini. Bertandang ke markas Red Star Belgrade, tim besutan Arsene Wenger sukses membawa tiga poin dan memuncaki klasemen sementar Grup H Liga Europa 2017/18.

Tim berjuluk Meriam London tersebut harus menunggu hingga penghujung babak kedua untuk memecah kebuntaun. Arsenal pun berhasil meraih tiga poin, berkat gol tunggal tersebut berhasil dicetak oleh Olivier Giroud. 

Pada menit ke-85, striker asal Prancis itu berhasil merobek jala gawang Red Star dengan aksi gol akrobatiknya.

Berawal dari kerja sama yang cukup apik antara Walcot, Wilshere di dalam kotak penalti, Giroud yang berada berdiri bebas langsung melakukan salto menyambut umpan dari Walcot.

Melihat hal tersebut, kiper Red Star tak berdaya dan hanya bisa terperangan melihat gol tersebut yang bersarang di pojok kanan gawangnya.

Rupanya bukan kali ini saja Giroud mencetak gol kelas dunia di kompetisi resmi. Pemain berusia 31 tahun itu juga pernah melalukan gol dengan tingkat kesulitan  yang cukup tinggi yakni scorpion kick saat melawan Crystal Palace pada Januari 2017.

Selain itu, gol tersebut juga berhasil meraih penghargaan Goal of The Year di Liga Primer Inggris musim lalu, mengalahkan Henrikh Mkhitaryan.