Lawan Timnas Korea Selatan di Tengah Cuaca Dingin, Ini Taktik Timnas Indonesia U-19

  • Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 akan berlatih di kota yang memiliki suhu dingin.
  • Perlu beradaptasi mereka pun terus melakukan persiapan jelang berlaga di babak kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan.
  • Sebelum tim besutan Indra Sjafri bertolak ke negeri Gingseng, mereka akan berlatih di tempat dingin terlebih dahulu.
Jumat, 20 Oktober 2017 19:51 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pemain Timnas U-19 berselebrasi. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pemain Timnas U-19 berselebrasi.

Ya, Egy Maulana Vikri dan kolega akan mencari tempat berlatih dengan tempat yang memiliki suhu yang cukup dingin. Hal ini tak lepas untuk mengadaptasi cuaca di Korea Selatan yang tengah musim dingin.

Hal ini seperti diutarakan oleh Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. Pelatih asal Sumatera Barat ini ingin anak asuhnya dapat terbiasa nantinya.

"Kita memang aklimatisasi (penyesuaian) cuaca dulu di Lembang, supaya nanti kita sudah biasa bila bermain di suhu dingin. Karena di Korea Selatan nanti dingin," ucap Indra, Jumat (20/10/17).

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri. Copyright: Petrus Manus DaYerimon/Indosport.comPelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Namun sebelum itu bertolak ke Lembang, Bandung, Timnas Indonesia masih memiliki satu agenda uji coba terakhir. Skuat Garuda Nusantara akan beruji coba menghadapi tim Liga 3, Persid Jember.

Bahkan untuk bersiap melakoni laga uji coba ini, Timnas Indonesia U-19 sudah berada di Jember. Mereka akan menghadapi Persid Jember pada Sabtu (21/10/17) besok.

Sementara itu, Timnas Indonesia akan bertolak ke Korea Selatan pada 27 Oktober mendatang. Tepatnya empat hari sebelum memulai laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018, Egy Maulana Vikri dkk akan menghadapi Brunei Darussalam di laga pembuka.

Egy Maulana Vikri berjibaku dengan pemain Timnas Thailand U-19. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimEgy Maulana Vikri berjibaku dengan pemain Timnas Thailand U-19.