Telah 'Pamitan', Ozil Dikabarkan Merapat ke Man United Musim Depan

Jumat, 20 Oktober 2017 15:00 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© The Sun
Mesut Ozil dirumorkan akan ke Manchester United pada musim depan. Copyright: © The Sun
Mesut Ozil dirumorkan akan ke Manchester United pada musim depan.

Bintang Arsenal, Mesut Ozil, dikabarkan telah pamitan kepada rekan-rekannya di Emirates Stadium untuk mengabarkan dirinya akan segera pindah ke klub rival, Manchester United, pada musim depan nanti.

Dilansir dari Mirror, mantan pemain Real Madrid ini kabarnya akan pindah ke Setan Merah untuk bertemu kembali dengan mantan pelatihnya, Jose Mourinho. Pemain berusia 29 tahun itu akan pindah ke Old Trafford secara gratis, mengingat kontraknya di Arsenal akan habis pada akhir Juni 2018 mendatang.

Hingga kini, Ozil memang diketahui enggan untuk memperpanjang masa baktinya di Emirates Stadium. Tak heran bila dirinya menahan kontrak baru yang disodorkan oleh manajemen The Gunners, demi bereuni dengan Mourinho terlaksana.

Dirinya diketahui memang memiliki hubungan yang baik dengan Mourinho, ketika masih sama-sama membela Los Blancos. Mourinho memang telah mengagumi kehebatan Ozil saat dirinya masih membela Werder Bremen, hingga akhirnya diboyong ke Santiago Bernabeu pada tahun 2010.

© INDOSPORT
Mesut Ozil saat melawan Manchester United. Copyright: INDOSPORTMesut Ozil saat melawan Manchester United.

Sebelumnya, Arsene Wenger selaku pelatih Arsenal mengakui dirinya tak keberatan dan tetap berpikir positif bila memang benar Ozil pindah ke kubu rivalnya di Liga Primer Inggris tersebut.

Dilansir dari Metro, Wenger tak keberatan bila memang gelandang berusia 28 tahun tersebut hengkang pada bulan Januari nantinya. Hal ini dikarenakan dirinya masih memiliki beberapa pemain yang bertipikal sama dengan Ozil, seperti Alex Iwobi hingga Jack Wilshere.

“Sesungguhnya saya berharap dirinya untuk bertahan. Tapi saya selalu berpikir positif bila memang dirinya ingin hengkang,” tutur pria berusia 67 tahun tersebut.

© INDOSPORT
Jack Wilshere (kiri) dan Mesut Ozil, dua pemain bintang Arsenal. Copyright: INDOSPORTJack Wilshere (kiri) dan Mesut Ozil, dua pemain bintang Arsenal.

“Jelas dirinya merupakan pemain penting di tubuh tim. Namun di sini saya masih memiliki pemain yang bertipikal sama dengannya, seperti Alex Iwobi dan Jack Wilshere,” pungkasnya.

“Mereka berdua merupakan pemain yang miliki posisi yang sama dengan Ozil, dan akan sangat menyenangkan bila saya memberikan kesempatan lebih kepadanya. Hal ini juga dapat membuat tim terlihat baru,” tutupnya.

4K