2018 Bolt Akan Bermain Sepakbola, Bergabung ke Man United?

Sabtu, 21 Oktober 2017 14:41 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Usain Bolt. Copyright: © Getty Images
Usain Bolt.

Seperti yang kita ketahui bahwa mantan manusia tercepat di dunia, Usain Bolt telah resmi menggantung sepatu dari dunia lari. Kini, mantan pelari asal Jamaika itu dikabarkan ingin beralih ke cabang olahraga sepakbola.

Kala itu media ternama asal Inggris, The Sun (15/08/17) memberitakan bahwa pria berusia 30 tahun tersebut ditawarkan melakukan trial dengan salah satu klub yang berlaga di EFL Championship (divisi kedua pada Liga Inggris), yaitu Burton Albion. Namun hingga kini, kabar akan bergabungnya Bolt dengan Burton Albion belum menemui titik temu.

Kini, pemegang rekor dunia lari 100 meter dan 200 meter tersebut kabarnya akan memulai karier sepakbolanya pada tahun 2018 mendatang. Hal tersebut pun diutarakannya langsung, bahwa dirinya ingin segera bertanding di atas lapangan.

“Ya, saya sangat berharap untuk bisa bermain sepakbola setelah sekarang saya pensiun dari trek balap lari" ucap Bolt dilansir dari situs resmi FIFA.

"Saya sudah membicarakannya dalam sebuah wawancara dan banyak klub telah menghubungi saya. Sayangnya saya cedera hamstring sejak Agustus lalu dan belum bisa berlatih sejak itu. Saya harap saya dapat bermain dalam pertandingan di tahun 2018,” tambahnya.

Usain Bolt sendiri diketahui merupakan seorang penggemar salah satu klub tersukses di Tanah Inggris, Manchester United. Bolt pernah mengutarakan bahwa dirinya ingin bermain untuk Setan Merah suatu saat nanti.

© Getty Images
Pelari asal Jamaika, Usain Bolt ketika berkunjung ke Old Trafford. Copyright: Getty ImagesPelari asal Jamaika, Usain Bolt ketika berkunjung ke Old Trafford.

“Itu sudah menjadi impiannya sejak lama, selama bertahun-tahun. Dia sangat ingin bermain bersama Manchester United asalkan bisa segera pulih dari cedera,” ucap Bolt dikutip dari The Sun.

Selain itu, Bolt juga sempat mengutarakan pendapatnya bahwa Setan Merah asuhan Jose Mourinho musim ini memiliki kemungkinan besar untuk menjuarai Liga Primer Inggris.

“Saya terkesan dengan beberapa laga awal mereka musim ini. Saya pikir, mereka dapat memenangkan Liga Primer Inggris musim ini,” tambahnya.

Melihat dari ketenaran yang dimiliki Bolt, bukan tidak mungkin bila pelari asal Jamaika ini akan bergabung ke Manchester United. Namun jelas bukan sebagai seorang pemain. Dirinya dapat saja menjadi Duta Besar Man United, atau mungkin salah satu dari staf Setan Merah.

Penulis: Abdurrahman Ranala

1.6K