Ayah Angkat Egy Maulana 'Pusing' Terus Dihubungi Agen Pemain

Sabtu, 21 Oktober 2017 13:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Gema Trisna Yudha/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri. Copyright: © Gema Trisna Yudha/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri.

Bakat dan potensi yang dimiliki pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri nampaknya tinggal menunggu waktu untuk meledak di pentas sepakbola. Baru-baru ini, ada lima klub Eropa yang dilaporkan menginginkan jasa remaja 17 tahun itu.

Hal itu diakui oleh Subagja Suihan, selaku ayah angkat Egy. Pria asal Cirebon, Jawa Barat itu menjelaskan kalau bakat Egy mulai tercium saat tampil di Toulon Tournament 2017 di Prancis, Juli lalu.

Buntutnya, saat ini Subagja mengaku selalu disibukkan dengan banyaknya telepon baik dari agen pemain maupun media untuk menanyakan terkait masa depan Egy. Namun, hal itu justru membuat Subagja semakin bersemangat untuk mewujudkan mimpi membawa anak Indonesia berkarier di sepakbola dunia.

"Semua pelatih yang di Eropa itu tahu kualitas Egy saat main di Prancis di Toulon. Secara khusus Espanyol, pelatihnya juga tahu karena Egy mencetak dua gol ke timnya dalam uji coba di Bandung," ujar Subagja.

"Saya belum ketemu dia (pelatih Espanyol) langsung, tetapi agen dari Spanyol dan dari klub lainnya setiapa saat menghubungi saya. Saya saat ini disibukkan dari agen dari wartawan juga. Bagaimanapun juga ini kepentingan bangsa, saya ingin ada momen bahwa ada anak Indonesia yang berkiprah di luar negeri dan membanggakan untuk Indonesia," sambungnya.

Adapun lima klub yang disebut tertarik dengan Egy Maulana adalah Real Madrid, Getafe, Espanyol, dan dua klub lainnya dari Portugal. Oleh sebab itu, Subagja menjelaskan kalau ia sudah melakukan komunikasi langsung dengn klub-klub terkait bersama dengan sang agen, Dusan Bogdanovic yang merupakan CEO dan pendiri dari Garuda 19 Nusantara Sport.

"Pihak klub sudah berkirim surat kepada saya baik secara lisan maupun tertulis, bocoran suratnya itu rahasia. Yang penting saya ingin mengawal Egy ke klub yang profesional di Spanyol maupun Portugal," akunya.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Egy Maulana Vikri melakukan perenggangan sebelum melakukan latihan. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comEgy Maulana Vikri melakukan perenggangan sebelum melakukan latihan.

"Saya minta tolong pada media mohon jaga anak saya, jangan terlalu dibesar-besarkan. Jangan seperti Messi, Arjen Robben, dan sebagainya. Dia (Egy) masih belum apa-apa, nanti sekiranya dia bisa buktikan potensinya," tutup Subagja.

Egy Maulana Vikri saat ini tengah berada di pemusatan latihan Timnas U-19. Sore nanti, ia dan rekan-rekannya akan menjalani laga uji coba melawan Persid Jember, sebelum berangkat ke Korea Selatan untuk mengikuti kualifikasi Piala Asia U-19.

3.4K