Barcelona Cuci Gudang, Valverde Bakal Buang 4 Pemain Bintang

  • Barcelona dilaporkan bersedia melepas pemainnya di jendela transfer musim dingin yang dibuka pada bulan Januari 2018 mendatang.
  • Tidak tanggung-tanggung, Azulgrana akan langsung menjual empat pemainnya yang tidak memiliki kontribusi signifikan untuk tim.
Sabtu, 21 Oktober 2017 13:35 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Barcelona Copyright: © INDOSPORT
Barcelona

Barcelona dilaporkan akan melakukan perombakan skuat pada bursa tranfer Januari 2018 mendatang. Pelatih Barca, Pelatih Ernesto Valverde sudah menyusun siasat untuk mendepak satu persatu penggawa yang tak terpakai.

Seperti dilansir dari Mundo Deportivo, Valverde saat ini sudah membagi para pemain dalam empat kelompok. Kelompok pertama dihuni para pemain yang posisinya tak tergantikan sama sekali di Barcelona. 

Dalam kelompok pertama itu ada 12 nama. Mereka adalah Jordi Alba, Andres Iniesta, Luis Suarez, Lionel Messi, Paulinho, Gerard Pique, Nelson Semedo, Sergi Roberto, Marc-Andre Ter Stegen, Samuel Umtiti, Sergi Busquets dan Ivan Rakitic.

Ernesto Valverde. Copyright: INDOSPORTpelati Barcelona, Ernesto Valverde akan menjual 4 pemain di bursa transfer Januari 2018

Lalu untuk kelompok kedua yakni jajaran pemain cadangan yang masih diperlukan kontribusinya. Nama-nama pelapis tersebut adalah Jasper Cillessen, Javier Mascherano, Lucas Digne dan Aleix Vidal. 

Lalu ada kelompok ketiga berisi para pemain yang posisinya agak dipertanyakan di Barcelona. Nama-nama yang masuk adalah Denis Suarez, Gerard Deulofeu dan Andre Gomes.

Kelompok terakhir merupakan pemain yang sudah tidak masuk dalam rencana Valverde sama sekali. Mereka yang masuk kelompok tersebut adalah Arda Turan, Thomas Vermaelen, Paco Alcacer, dan Rafinha. Mereka sudah tidak masuk dalam rencana pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Arda Turan, gelandang serang Barcelona. Copyright: INDOSPORTArda Turan masuk daftar jual Barcelona.

Cuci gudang yang dilakukan Valverde bukan tanpa alasan. Mantan pelatih Athletic Bilbao sengaja ingin membuang beberapa pemain demi memberikan jalan kepada calon rekrutan lain untuk bergabung.