Liga Primer Inggris

Bedah 'Keangkeran' Liverpool bagi Spurs, 5 Tahun Tanpa Kemenangan

Sabtu, 21 Oktober 2017 17:56 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Logo Tottenham Hotspur dan Liverpool. Copyright: © INDOSPORT
Logo Tottenham Hotspur dan Liverpool.

Tottenham Hotspur akan menjamu Liverpool di laga lanjutan pekan kesembilan Liga Primer Inggris 2017/18 di Wembley Stadium, Minggu (22/10/17) malam WIB. Pertandingan itu sendiri pastinya akan menjadi laga penting bagi kubu tuan rumah.

Pasalnya, tercatat sudah selama lima tahun lamanya The Lilywhites belum mampu meraih kemenangan atas The Reds, baik saat melakoni laga kandang dan tandang.

Terakhir kali, Spurs mampu meraih kemenangan tipis 2-1 atas Liverpool di markas sendiri pada pertandingan Liga Primer Inggris yang berlangsung 29 November 2012 lalu. Namun setelah raihan tiga poin tambahan tersebut, Spurs harus mengalami kegagalan berulang kali.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Tottenham Hotspur vs Liverpool Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comTottenham Hotspur vs Liverpool.

Sejak laga tersebut hingga saat ini, keduanya diketahui sudah saling berjibaku sebanyak 10 kali. Dari total 10 laga tersebut, Liverpool berhasil meraih kemenangan sebanyak tujuh kali. Sementara tiga laga sisanya diakhiri dengan skor imbang 0-0 dan juga 1-1 sebanyak dua kali.

Dari total tujuh kemenangan yang ditorehkan oleh The Reds, lima kemenangan berhasil diraih di Anfield Stadium. Tidak tanggung-tanggung, Liverpool juga mampu mencatat skor fantastis, seperti menang 4-0 di markas sendiri pada 30 Maret 2014 lalu.

Ada pun kemenangan 5-0 yang berhasil ditorehkan Liverpool dengan mempermalukan Spurs di kandangnya sendiri pada 15 Desember 2013 lalu.

© INDOSPORT
Liverpool. Copyright: INDOSPORTLiverpool.

Kini, kedua tim tersebut akan kembali berjibaku di kompetisi tertinggi Tanah Inggris tersebut. Jika melihat catatan kedua tim di musim ini, Spurs memang jauh lebih diunggulkan.

Dari total delapan laga yang sudah dijalani, klub berlogo ayam jantan itu sudah meraih lima kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan. Totalnya, mereka telah mengemas 17 poin dan mengamankan posisi ketiga klasemen sementara.

Berbeda dengan Liverpool, mereka harus terpuruk di papan tengah klasemen sementara dengan torehan 13 poin. The Reds hanya mampu meraih tiga kemenangan, empat laga berakhir imbang, serta sekali merasakan kekalahan.

Ditambah lagi Liverpool belum mampu menemukan jati diri sebenarnya. Sebab, mereka belum bisa mempertahankan catatan positif dan harus beberapa kali mengalami kekalahan menyakitkan. Salah satunya saat dibantai 0-5 oleh Manchester City.

Berbeda dengan Spurs, yang mampu mempertahankan torehan positif dengan baik. Dari 10 laga terakhir yang dilakoni, mereka belum sekali pun mengalami kekalahan. Ada pun anak asuh Mauricio Pochettino mampu menahan imbang Real Madrid dengan skor 1-1 di Stadion Santiago Bernabeu pada laga lanjutan babak penyisihan Grup H Liga Champions 2017/18.

© INDOSPORT
Real Madrid vs Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTTottenham Hotspur menahan imbang Real Madrid dengan skor 1-1.

Meskipun begitu, segala hal nyatanya bisa terjadi di dunia sepakbola. Meskipun The Lilywhites mampu menorehkan catatan positif dan lebih baik dari Liverpool, bukan berarti dirinya bisa menang mudah atas The Reds. Ditambah lagi, Philippe Coutinho dkk baru meraih kemenangan besar 7-0 atas Maribor di laga lanjutan babak penyisihan Grup E Liga Champions.

Semangat anak asuh Jurgen Klopp pastinya akan bertambah dan semakin membara. Namun, bukan berarti pula The Lilywhites akan berdiam diri dan kembali merasakan kekalahan pahit dari Liverpool.

Hawa nafsu untuk memutus rekor buruk dari tangan The Reds pastinya akan membakar semangat Harry Kane dkk saat menjamu Liverpool.

© INDOSPORT
Selebrasi Pemain Liverpool usai Cetak Gol ke Gawang Maribor Copyright: INDOSPORTSelebrasi pemain Liverpool usai cetak gol ke gawang Maribor.
215